Fitur Pencarian Terbaru di Twitter
Pemasaran Digital

Salah satu aplikasi yang wajib dimiliki dalam setiap HP android tentu saja adalah Twitter. Hal ini selaras dengan data terkini rilisan situs Sycomos yang menunjukan bahwa negara dengan jumlah pengguna twitter terbanyak di Asia adalah negara Indonesia. Negara-negara di Asia menyumbang 7,74% tweet dari seluruh tweet di dunia dimana Indonesia menduduki peringkat pertama dengan 2,34%, kemudian diikuti oleh Jepang 1,47%, dan India 0,97%.

Selain untuk menjalin percakapan sudah lumrah bagi para pengguna aplikasi Twitter di Indonesia menggunakan Twitter untuk melakukan pencarian suatu topik tertentu. Karenanya Twitter merilis fitur pencarian baru yang diklaim lebih mudah dan praktis. Coba saja kamu melakukan update aplikasinya di Google Play, maka fitur pencarian ini akan muncul di sebelah kanan atas layar dengan simbol kaca pembesar. Memang simbol itu tidak berubah, tetapi fitur ini diperbaharui dengan memiliki fungsi filter yang dapat dimanfaatkan untuk mempersempit hasil pencarian. Hal tersebut bertujuan agar topik yang dicari dapat ditemukan secara tepat. Fitur ini juga menawarkan fungsi pencarian terhadap konten-konten seperti gambar, video, dan juga berita-berita yang terdapat dalam timeline.

Hal ini semakin menasbihkan bahwa aplikasi Twitter bukan sekedar aplikasi media sosial interaktif yang dapat mengeratkan tali silaturahmi saja, tapi juga sebagai media yang sangat informatif. Selain bisa di update oleh para pengguna HP android, fitur pencarian ini bisa juga diupdate oleh para pengguna HP ioS.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Fitur Pencarian Terbaru di Twitter | arief16 | 4.5