Stop Junk Write, Belajar Menulis Sesuatu Yang Berguna !
Belajar Menulis

Stop Junk Write, Belajarlah Menulis Sesuatu Yang Berguna !Teropongku | Sekarang ini untuk menemukan penulis yang mempunyai bakat spesial sangatlah sulit. Kita banyak menemukan contoh-contoh orang yang lebih memilih menuangkan ide menulis mereka dalam status Facebook, Twitter, dan sebagainya, yang kebanyakan dari mereka menulis sesuatu yang tidak ada manfaatnya.

Mungkin dari segi mereka kegiatan menulis status merupakan upaya mereka untuk berlatih menulis. Tapi dari pada belajar menulis sesuatu yang akhirnya tidak ada manfaatnya, saya ingin menyampaikan: stop junk write, belajarlah menulis sesuatu yang berguna. Mungkin itu merupakan moto yang akan saya terangkan kali ini. Memang untuk menulis karya tulis yang berguna tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tapi sebaiknya hal ini dibiasakan sedini mungkin untuk menciptakan generasi yang berwawasan tinggi dan pandai menulis.

Salah satu cara untuk mewujudkan “stop junk write, belajarlah menulis sesuatu yang berguna” diawali dengan membuat blog atau semacamnya, mulailah dengan menulis hal-hal yang sekiranya dapat memberi informasi yang berguna bagi para pembaca. Hal ini tentunya bukanlah sesuatu yang memberi hasil yang begitu signifikan bagi masyarakat tetapi hal ini berdampak sangat positif bagi Anda yang berniat untuk belajar menulis. Cara lain yang mungkin dapat membantu Anda belajar menulis dengan banyak-banyak membaca buku atau artikel yang mempunyai pembahasan yang berguna. Anda dapat mencarinya lewat browsing internet, pergi ke perpustakaan, ataupun pergi ke toko buku untuk membeli buku yang Anda inginkan.

Dengan membaca Anda akan menambah wawasan Anda untuk mulai menulis apa yang Anda inginkan, jangan mudah menyerah dalam belajar menulis, karena untuk belajar sesuatu itu butuh proses yang lumayan panjang dan terkadang kita sering menghadapi banyak rintangan dalam mencapainya. Setelah Anda mendapatkan pengalaman yang banyak dari menulis dan membaca buku, hal lain yang mungkin Anda inginkan adalah Anda bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk mencari pendapatan, mungkin hal ini terdengar klise, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba menulis sebagai mata pencaharian. Oleh karena itu, katakanlah: “Stop junk write, belajarlah menulis sesuatu yang berguna !“.

Pengen belajar menulis secara gratis?
Gabung yuk di Komunitas Penulis Online Indonesia (http://fb.com/KomPOL.ID)

Punya tulisan tapi bingung mau mempublikasikan? Kirim aja ke Teropongku.com lewat sini

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Stop Junk Write, Belajar Menulis Sesuatu Yang Berguna ! - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892