Mengatasi Masalah Pilih-Pilih Makanan Pada Anak
Buah Hati

Mengatasi Masalah Pilih-Pilih Makanan Pada AnakTeropongku | Bagi anda yang memiliki anak yang masih kecil, penting bagi anda untuk terus memasak makanan sehat untuk anak anda. Ada banyak jenis makanan yang bisa anda masakkan untuk anak anda. Anda hanya perlu memasakkan makanan yang mengandung banyak gizi dan serat agar mereka bisa tumbuh dengan baik. Namun, terkadang anda pasti menemui masalah ketika anak anda suka pilih-pilih makanan. Untuk masalah ini, sebenarnya anda bisa mengatasinya dengan melakukan sedikit kreasi pada makanan yang anda masakkan untuk si kecil.

Ada banyak kreasi makanan yang bisa anda coba agar si kecil mau memakan makanan sehat yang anda masakkan untuknya. Anda bisa membuat seni kreasi pada makanan dengan membentuknya menjadi karakter kartun seperti yang dilakukan orang jepang dan korea pada makanan mereka. Anda juga bisa menyuapinya sambil bercerita tentang manfaat sayuran yang tidak mereka sukai. Dengan begitu, mereka mengerti manfaat sayuran dan mau memakannya. Apabila anda melakukan cara ini dengan benar, pasti mereka mau memakan semua sayuran dan tidak pilih-pilih lagi.

Selain membuat kreasi pada makanan dan menceritakan manfaat sayuran pada anak, anda juga bisa menawarkan hadiah untuk setiap makanan yang mereka makan. Hadiah ini bisa berupa permen atau es krim yang mereka sukai sebagai makanan penutup. Dengan begitu, tidak akan ada lagi masalah pilih-pilih makanan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Mengatasi Masalah Pilih-Pilih Makanan Pada Anak - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892