Menulis, Darimana Saya Harus Memulai? Bagaimana Caranya?
Belajar Menulis

Teropongku – Pernahkah dibenak anda merasa terbawa suasana ketika melihat dan membaca suatu buku, majalah atau media cetak lainnya? Suatu tulisan memang dapat merubah suasana hati dari para pembacanya, dan tanpa disadari sebenarnya emosi dari pembacanya pun ikut terbawa.

Apabila anda memang memiliki hoby membaca, baik itu suatu cerita dari novel maupun berita dari media cetak lainnya, mengapa anda tidak mencoba hoby baru yang berhubungan dengan hoby membaca anda, yaitu menulis.

Pertanyaan yang timbul mungkin akan timbul dibenak anda yang baru ingin memulai hoby baru ini mungkin adalah “Menulis, Darimana Saya Harus Memulai? Bagaimana Caranya?”

Bagi setiap pemula yang ingin memulai hoby menulis mereka, memang pertanyaan-pertanyaan tersebut akan sering muncul. Namun semua pertanyaan itu semua akan terjawab dengan sendirinya jika anda memberanikan diri untuk menuliskan sesuatu. Karena hanya dengan kebiasaanlah kemampuan menulis anda akan terasah dan dengan sendirinya akan meningkat.

Dengan begitu, semoga tak akan ada lagi pertanyaan seperti Darimana Saya Harus Memulai? Bagaimana Caranya? dan lain sebagainya yang akan muncul dibenak anda. Kebiasaan memang menjadi satu-satunya kunci agar para penulis dapat dengan percaya diri membuat suatu karya tulisan.

Mungkin pada awalnya tulisan anda akan dirasa kurang baik atau kurang enak untuk dibaca, ketika anda sudah mencapai tahap itu, disarankan janganlah berkecil hati, dan tetaplah menulis. Ingatlah rumus: “Just Writing, Keep Sharing !”

Sebenarnya hoby menulis juga bukan merupakan hoby yang semata-mata dapat membuat hati anda senang. Dengan menulis sebenarnya anda telah membuka peluang bagi diri anda sendiri untuk mendapatkan uang. Pada era modern seperti sekarang ini tentu sangatlah mudah untuk merubah tulisan anda menjadi uang.

Seperti contoh, anda dapat menjual tulisan anda ke media cetak, seperti Koran dan majalah, atau anda juga dapat membuat novel atau buku-buku lainnya melalui tulisan anda sendiri yang kemudian dicetak dan dijual. Selain itu, menjadi terkenal karena tulisan bukanlah sesuatu yang mustahil dan ini berlaku sejak zaman dahulu kala.

Hal penting yang harus anda lakukan jika ingin memulai menjadi seorang penulis adalah hilangkan pertanyaan-pertanyaan di benak anda tentang Menulis, Darimana Saya Harus Memulai? Bagaimana Caranya?

Caranya ya dengan membiasakan diri anda untuk terus menulis. Tanpa terasa, dengan sendirinya anda akan menjadi seorang penulis professional.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Menulis, Darimana Saya Harus Memulai? Bagaimana Caranya? | arief16 | 4.5