Fitur Gesture dan Voice Control Pada Smart TV
Gadget

Fitur Gesture dan Voice Control Pada Smart TVTeropongku | Teknologi Smart TV menawarkan fitur gesture dan voice control yang berarti kita dapat mengendalikan televisi melalui gerakan tubuh maupun suara. Hal ini tentu menjadi terobosan yang penting, karena pada zaman dulu hal tersebut masih dirasa mimpi. Dan ini juga menandakan bahwa lambat laun era remote control akan segera berakhir dan tergantikan.

Ini akan memberikan banyak kemudahan, karena kita tidak lagi perlu untuk menekan tombol, tinggal bergerak atau bersuara maka televisi pun berganti saluran. Teknologi ini akan bermanfaat dalam memainkan permainan augmented reality yang memungkinkan kita bergerak aktif seperti gambar yang bergerak dalam monitor. Interaksi antara televisi dan manusia pun kini tak lagi hanya berjalan satu arah melainkan berjalan dua arah.

Meski telah digunakan, fitur ini masih terus dikembangkan oleh banyak perusahaan elektronik. Untuk fitur gerakan mungkin tidak menjadi kendala karena gerakan manusia tidak terlalu banyak untuk menjadi sinyal perangkat computer. Lain halnya dengan suara, ketika mesin mampu membedakan begitu banyak karakter suara manusia antara satu sama lain. Keamanan sistem pun menjadi perhatian karena diperlukan verifikasi khusus kepada orang yang mengakses televisi agar tidak disalahgunakan. Hal negatif lainnya, manusia menjadi lebih malas untuk berinteraksi dengan orang sekitar maupun bergerak karena terlalu asyik di depan televisi. Jadi, pergunakan Smart TV dengan sebaik mungkin. (ariefputera)

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Fitur Gesture dan Voice Control Pada Smart TV - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892