Temukan Tujuan Menulismu
Belajar Menulis

Teropongku | Apakah anda sering membaca buku atau novel? Apakah anda merasa iri kepada para penulis buku dan novel tersebut karena tulisan mereka sangatlah bagus dan enak untuk dibaca? Jika ya, mengapa anda tidak memberanikan diri anda untuk memulai untuk menulis.

Karena pada dasarnya kemampuan menulis seseorang akan berkembang dengan sendirinya seiring dengan kebiasaan menulisnya.

Tujuan menulis sebenarnya tidak hanya untuk memperoleh ketenaran saja, namun ada banyak yang dapat dicapai dengan menulis, seperti memperoleh uang dari kegiatan tersebut dan sebagainya. Bagi mereka yang memang hoby menulis tentu bukan masalah untuk mencapai tujuan-tujuan lain tersebut, namun bagi para pemula yang ingin menulis tentulah terasa sulit.

Namun kesulitan seperti apapun akan anda kalahkan apabila dibenak anda sudah ada perasaan untuk menjadi penulis professional. Mudah sebenarnya untuk menjadi penulis professional, caranya adalah hanya dengan membiasakan diri untuk terus menulis.

Selain itu anda seharusnya terlebih dulu mengetahui apakah tujuan menulis itu. Tujuan menulis dapat anda jadikan suatu dorongan bagi anda untuk tetap semangat menulis. Bayangkan berapa banyak uang yang akan anda dapatkan apabila anda berhasil membuat sebuah novel dan menjualnya ke publik. Bayangkan betapa bangganya anda ketika dimanapun anda berjalan selalu ada yang menyapa anda dan berebut untuk berjabat tangan dengan anda. Tentulah terdengar sangat menggiurkan bukan. Gunakanlah itu semua untuk menyemangati anda untuk tetap menulis.

Tujuan menulis yang utama sebenarnya adalah tercapainya kesenangan dan kebanggaan pada diri anda sendiri, kesenangan dan kebanggaan pada diri merupakan suatu hal utama dari dilakukannya suatu hoby, termasuk juga pada hoby menulis.

Mendapatkan banyak uang dan menjadi terkenal hanyalah hadiah dari tercapainya suatu tujuan utama, yaitu mendapatkan kesenangan hati dan memperoleh kebanggaan diri. Tidak bisa dipisahkan memang antara ketenaran, kekayaan, dan kesuksesan.

Namun sangatlah mulia apabila dalam diri tertanam rasa ingin membahagiakan orang lain lewat tulisan yang dibuat sejak awal memulai dan memutuskan ingin menjadi seorang penulis. Apalagi apabila tulisan anda bermanfaat bagi setiap orang yang membaca tulisan tersebut. Tentu anda akan sangat merasa senang dan bangga pada diri sendiri. (+Arief Putera)..

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Temukan Tujuan Menulismu | arief16 | 4.5