Mengapa Menulis Itu Sulit ?
Belajar Menulis

Mengapa Menulis Itu SulitTeropongku | Mungkin bagi yang baru mencoba melangkahkan kaki pada dunia tulis menulis pernah muncul dibenak anda sebuah pertanyaan “mengapa menulis itu sulit ?”. Terkadang karena kalimat tersebutlah, seseorang menjadi gagal dan tidak lagi melanjutkan niatnya untuk menjadi seorang penulis professional.

Tidak mudah memang untuk memulai dan membiasakan diri untuk menulis, namun semua itu dapat teratasi hanya dengan membiasakan diri untuk mencoba tetap menulis. Tidak perlu berharap tulisan kita menjadi sangat baik atau enak untuk dibaca, cukup untuk langkah awal adalah dengan mencoba merangkai kata-kata didalam tulisan agar setidaknya tulisan mudah dipahami oleh pembaca.

Sebenarnya untuk memulai hal apapun yang sebelumnya belum pernah kita coba pastilah terasa sulit. Ini berlaku bukan hanya ketika kita memutuskan untuk memulai menulis. Jadi janganlah berkecil hati, pasti pada awalnya para penulis terkenal juga selalu bertanya pada dirinya tentang mengapa menulis itu sulit.

Namun yang terjadi sekarang tanpa mereka sadari, mereka sudah menciptakan berbagai macam karya seni yang indah dibidang tulis menulis yang menjadikan mereka dikenal dan banyak dicari orang. Jadi cobalah hilangkan pertanyaan tersebut dari dalam diri kita dengan cara terus mencoba untuk menulis sesuai dengan tema yang diminati.

Langkah selanjutnya adalah dengan mencoba meminta bantuan orang lain untuk menilai kualitas dari tulisan yang kita buat, bisa orang tua, teman dekat, saudara, bahkan orang yang sudah dikatakan sebagai seorang penulis. Tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan kemampuan kita dalam menulis.

Beberapa hal lain dapat dijadikan sebagai dorongan diri untuk terus menulis adalah dengan melihat manfaat dari menulis. Secara pribadi, dengan menulis kita dapat mencurahkan perasaan dan pikiran kedalam tulisan. Lebih dari itu, sebenarnya dengan tulisan juga kita dapat dengan mudah memperoleh uang.

Gunakanlah berbagai alasan kuat tersebut untuk memantapkan diri agar tetap ingin menulis. Jika anda tetap dan terus menulis, niscaya tanpa disadari pun pertanyaan mengapa menulis itu sulit yang pernah terucap akan hilang dengan sendirinya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Mengapa Menulis Itu Sulit ? - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892