Air Asia Merambah Asia Tenggara
Akomodasi

Air Asia Merambah Asia Tenggara | Air Asia kini mulai merambah ke pasar Asia Tenggara, tercatat Thailand menjadi tujuan investasi Air Asia. Anak usahanya yang bernama Thai Lion, pada akhir tahun ini bersiap untuk menerbangkan masyarakat Thailand. Dengan mengandalkan armada Boeing 737-900 ER, diharapkan akan memberikan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya. Air Asia tampaknya sudah siap bersaing dengan maskapai penerbangan yang telah lebih dulu hadir di sana, seperti Lion Air dan NokAir.

Dengan layanan LCC (Low Cost Carrier) yang berarti tanpa ada layanan makanan dalam penerbangannya. Bandara Don Mueang di Bangkok akan menjadi markas bagi Thai Lion. Untuk langkah pertama, Thai Lion akan melayani rute Bangkok-Jakarta dan Bangkok-Kuala Lumpur sebagai destinasi mereka. Melihat potensi dua kota tersebut, maskapai ini yakin bisa mendongkrak jumlah penumpang sesuai dengan yang diharapkan.

Air Asia menggandeng partner lokal dengan pembagian saham sebesar 49 persen dan sisanya diberikan kepada partner lokal tersebut. Maskapai ini menganalisis bahwa potensi Thailand memang cukup besar untuk digali. Ini juga akan berdampak positif pada promosi wisata negara Indonesia. Disiapkan empat buah Boeing untuk mengawal keberangkatan Thai Lion. Hingga saat ini, Thai Lion masih menunggu izin penerbangan di negara tersebut.

Persetujuan tersebut harus mereka dapatkan dari otoritas lokal yang memiliki wewenang untuk lalu lintas udara di Negeri Gajah Putih tersebut. Apabila izin tersebut telah keluar, maka Bangkok-Jakarta dapat kita tempuh melalui maskapai yang satu ini. (ariefputera)

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Air Asia Merambah Asia Tenggara - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892