Tulis Saja Semua Yang Anda Pikirkan
Belajar Menulis

Tulis Saja Semua Yang Anda PikirkanTeropongku | Terkadang kita merasa bingung ketika ingin memulai untuk menulis. Apa yang akan kita tulis, dan apakah tulisan kita akan menjadi tulisan yang baik dan menarik untuk dibaca atau tidak. Itu semua merupakan pertanyaan-pertanyaan yang akan timbul dibenak kita ketika ingin memulai menulis. Sebenarnya tidaklah perlu bagi kita yang ingin memulai untuk menulis berfikir terlalu jauh tentang bagaimana tulisan yang akan dihasilkan nantinya, tulis saja semua yang anda pikirkan kedalam tulisan anda. Apabila anda sedang memikirkan tentang makanan yang lezat, maka tuangkanlah pemikiran yang ada didalam kepala anda kedalam tulisan. Jadikanlah sebuah tulisan tentang kuliner yang dapat menggugah selera para pembaca anda nantinya.

Ya, memang semua tulisan yang dibuat oleh para penulis terkenal itu berasal dari pemikiran mereka tentang sesuatu. Misal mereka ingin membuat sebuah novel pastilah mereka pada awalnya akan memikirkan tema dan jalan cerita dari novel tersebut di kepala yang kemudian mereka tuangkan ide pemikiran tersebut kedalam tulisan. Begitu juga dengan anda, cukup pikirkan tema dan alur dari tulisan anda dan simpan didalam kepala. Kemudian, tulis saja semua yang anda pikirkan tentang ide dan alur tulisan yang telah terpikirkan tadi. Ingat, apa yang anda pikirkan hanya sebatas pada ide tema dan alur tulisan saja, tidak perlu berfikir tentang bagaimana tulisan anda nanti, apalagi sampai membuat anda merasa malu untuk menulis. Jika diperlukan, buatlah berbagai ide pokok dalam setiap paragraf atau yang biasa disebut outline.

Setelah anda terbiasa dengan cara tersebut, pasti akan banyak karya-karya indah yang akan tercipta dari tulisan anda. Banyak hal yang dapat anda pilih dan kemudian anda tuliskan, seperti tema kuliner, olah raga, politik, hiburan, film dan lain sebagainya, lebih dari itu anda juga dapat membuat tulisan tentang diri anda sendiri, bagaimana kisah hidup dari diri sendiri pastilah tidak sulit, karena anda sudah mengalaminya sendiri, ingat-ingat terlebih dahulu kejadian apa yang berkesan buat anda didalam pikiran, kemudan tulis saja semua yang anda pikirkan. Bahkan kejadian-kejadian yang menyedihkan juga dapat anda tulis, dan jadikanlah itu untuk mengingatkan para pembaca anda agar pembaca tulisan anda nantinya tidak mengalami apa yang telah anda alami.

Cara tersebut adalah merupakan permulaan dan pembiasaan diri menuju penciptaan karya-karya besar. Jika perlu, memikirkan dan mencatat sebuah Outline juga bisa dilakukan. Sebagai permulaan, silahkan kirimkan tulisan anda melalui LINK INI.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, Keep Sharing Just Writing(ariefputera)

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tulis Saja Semua Yang Anda Pikirkan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892