Alergi Fragrance
Tentang Penyakit

Alergi Fragrance | Produk kecantikan dengan produk tested hypo-allergenic sangat bermanfaat untuk orang-orang yang memiliki alergi terhadap fragrance. Fragrance atau pewangi dapat dijumpai di produk parfum (tentu saja), kosmetik, sabun, shampo, lilin pengharum, sampai detergen atau cairan pembersih lainnya. Reaksi alerginya bermacam-macam. Seseorang yang menghirup baunya bisa bersin-bersin dan hidungnya mengeluarkan ingus, atau jika terkena ke kulit akan menimbulkan bercak-bercak merah atau ruam di kulit yang disertai dengan rasa gatal dan panas.

Produk tested hypo-allergenic biasanya memiliki kandungan fragrance yang sangat sedikit atau tidak mengandung sama sekali. Anda juga pasti pernah menemukan produk bayi dengan label tersebut. Produk tersebut dikhususkan untuk bayi yang alergi dengan fragrance, terlebih karena kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan terhadap bahan-bahan kimia. Untuk kebanyakan orang dewasa, alergi fragrance bisa hilang ketika sumber pencetusnya hilang (tidak tercium lagi baunya, atau membersihkan produk dengan kandungan fragrance dari kulit).

Beberapa produsen bekerja sama dengan dermatologis yang akan meneliti dan memilih komposisi bahan sehingga memiliki potensi yang sangat kecil untuk menjadi pencetus alergi. Meski begitu, anda juga tetap harus berhati-hati saat menggunakan produk dengan label hypoallergenic. Seperti yang sudah tertulis di atas, produk-produk tersebut ada yang tidak mengandung fragrance sama sekali, dan ada yang tetap menggunakannya meskipun dengan jumlah yang sangat sedikit. Oleh sebab itu, anda perlu mengetes sebuah produk dengan menggunakannya di kulit lengan bawah bagian dalam selama beberapa hari untuk mengetahui apakah produk tersebut aman untuk digunakan atau tidak. (ariefputera)

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Alergi Fragrance - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892