Manfaat Vitamin A dan C
Tetap Bugar

Manfaat Vitamin A dan C ariefputera | Kulit putih alami adalah idaman hampir setiap wanita Indonesia. Kulit orang Indonesia yang berwarna sawo matang sangat mudah menjadi gelap setelah terpapar oleh sinar matahari. Selain penggunaan sunscreen atau lotion dengan kandungan SPF yang tinggi, anda juga perlu menjaga rona kulit dari dalam. Salah satu vitamin yang sangat terkenal mampu menjaga kesehatan kulit kita adalah vitamin C. (baca juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Ampuh)

Sekarang banyak beredar kapsul yang mengandung vitamin C ataupun multivitamin dengan khasiat yang berlimpah. Namun, jangan melupakan sumber vitamin C yang utama dan alami, yakni buah-buahan seperti lemon, jeruk, strawberry, tomat, dan lain-lain. Vitamin C akan membantu mencerahkan warna kulit serta meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

Vitamin lainnya yang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan rona kulit putih alami adalah vitamin A. Vitamin A terkenal sangat baik untuk kesehatan indra penglihatan kita, namun banyak yang tidak mengrtahui manfaat vitamin A untuk kulit. Kulit kita tersusun atas retinol, salah satu senyawa vitamin A yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, serta membuat kulit menjadi lebih sehat dan kuat.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin A adalah wortel, tomat, pepaya, semangka, susu tanpa lemak, tiram, dan kuning telur. Ya, semua bahan makanan tersebut tak hanya lezat, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit kita. Buah dan sayuran yang mengandung vitamin A juga biasanya mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang terlalu menyengat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Manfaat Vitamin A dan C - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892