Manfaat Lain Jus Lemon
Tetap Bugar

Manfaat Lain Jus Lemon | Cara mencuci baju putih ternyata dapat dengan memanfaatkan jus lemon. Jika dibandingkan dengan pemutih kimia, dengan jus lemon lebih ramah lingkungan. Hal tersebut karena bahan kimia pemutih cenderung tidak baik bagi lingkungan. Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang memiliki enzim dalam asam yang sangat kuat sehingga mampu memutihkan dari mulai gigi hingga kain katun. Dengan kata lain, lemon adalah pemutih alami alternatif jika sewaktu-waktu Anda kehabisan pemutih pakaian.

(Baca juga: Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan)

Secara ilmiah, asam sitrat pada lemon membantu untuk mengurai dan memecah noda dan mendapatkan warna putih kembali seperti semula. Berbeda halnya dengan pakaian pemutih yang dapat merusak pakaian, lemon cenderung aman digunakan pada pakaian berwarna. Cara penggunaannya adalah cukup mencampurkan satu cangkir jus lemon ke mesin cuci atau tempat Anda mencuci. Campurkan dengan deterjen yang biasa Anda gunakan untuk mencuci.

Pakaian putih yang terkena kotoran karat juga dapat dibersihkan dengan bantuan jus lemon. Selain itu, saus tomat dan noda kopi juga mampu dibersihkan oleh kandungan lemon tersebut. Caranya adalah merebus air bersama jus lemon kemudian pegang daerah noda pakaian di atas uap selama beberapa menit, hati-hati agar tidak terkena luka bakar. Setelah itu lakukan pencucian seperti biasa.

Dengan mengetahui Cara mencuci baju putih dengan lemon ini kita juga dapat menghindarkan pakaian anak-anak kita dari kotor permanen. Apalagi untuk jenis kotoran jus yang menempel di baju mereka sudah merupakan hal yang sering kita lihat. Caranya dengan mencampurkan sepertiga cangkir jus lemon dan dua pertiga gelas air mampu mengangkat noda jus keluar. Rendam noda dalam larutan tersebut kemudian cuci seperti biasa. Ternyata banyak juga ya manfaat jus lemon ketika melakukan pencucian pakaian. Tertarik mencoba? – ariefputera

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Manfaat Lain Jus Lemon - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892