Menikmati Teh Di Pegunungan
Tetap Bugar

Menikmati Teh Di Pegunungan | Minum teh di daerah dataran tinggi maupun pegunungan menjadi hobi saya akhir-akhir ini. Rasanya yang hangat dan khas menghadirkan nuansa yang tidak terlupakan. Apalagi jika menikmatinya pada malam hari ketika lampu-lampu kota baru saja bermunculan, seolah ada ikatan tersendiri antara keindahan cahaya dengan rasa teh di dalam mulut ini. Teh sendiri merupakan minuman yang dapat memberikan efek ketenangan bagi yang meminumnya. Ditambah suasana pegunungan yang sunyi serta udara yang segar cenderung dingin makin meningkatkan kenikmatan meminum minuman yang satu ini.

Di beberapa penduduk pribumi daerah pegunungan, pasokan teh selalu tersedia di dapur-dapur kecil mereka. Menjadi ‘selimut’ yang menghangatkan dari dalam. Seolah penawar terhadap jerih payah aktivitas mereka seharian. Bahkan meminumnya menjadi sebuah ritual tersendiri, karena ketika sang kepala keluarga baru saja tiba dari mencari nafkah, maka sang istri selalu siaga menyajikan teh untuk sang suaminya tersebut.

Di beberapa restoran besar yang ada di daerah pegunungan pun, menu teh bersanding dengan minuman-minuman terkenal lainnya. Sehingga banyak juga orang yang minum teh di restoran tersebut sembari menikmati semilir angin yang hilir mudik menyegarkan daerah tersebut. tidak diragukan lagi, jika minuman yang satu ini juga menjadi minuman yang selalu terlihat dinikmati oleh berbagai golongan dari berbagai masa. Baik dari kalangan mewah maupun kalangan biasa, meminum minuman yang satu ini bisa kita temukan, meski kadang yang membedakannya adalah merk dan rasa.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Menikmati Teh Di Pegunungan | arief16 | 4.5