Mainan Bukan Hanya Untuk Anak
Buah Hati

Mainan Bukan Hanya Untuk Anak | Apa hal yang pertama kali kamu pikirkan jika disebutkan kata ‘mainan’?

Apakah bayi yang tengah bermain dengan mainan bayinya langsung muncul dalam pikiran anda? Atau anak umur 5 – 10 tahun yang sedang asyik bermain dengan mainan mobil-mobilannya? Atau mungkin keduanya?

Entah kenapa ‘mainan’ selalu dikaitkan dengan bayi dan anak kecil, padahal dalam kenyataannya mainan orang dewasa relatif lebih mahal dan banyak jumlahnya. Sebut saja modifikasi motor atau mobil agar terlihat lebih keren dan sangar, mungkin tidak terlihat seperti anak kecil yang sedang bermain dengan balok kayu miliknya, namun esensinya tetap sama : melakukan sesuatu untuk mendapatkan kepuasan tersendiri.

Contoh lagi, konsol game. Baik konsol XBOX atau PS4 semuanya selalu dikaitkan dengan anak kecil yang rela membolos sekolah dan menghabiskan uang spp nya untuk bermain konsol PS4 di rental terdekat. Padahal banyak dari mereka yang sudah bekerja dan berkeluarga tetap keranjingan bermain konsol game, bahkan karena merasa sudah memiliki uang sendiri dan tidak ada yang mengatur, beberapa orang dewasa yang maniak game bisa menghabiskan weekend tidak keluar dari rumah hanya untuk menyelesaikan game yang baru dibelinya.

Kenapa istilah mainan lebih dilekatkan pada bayi dan anak kecil?

Menurut saya, konsep ‘mainan’ yang ada dikepala kita adalah mainan lucu buatan china yang jelas murah meriah, sehingga membeli berkali-kali karena selalu dirusakkan si kecil tidak menjadi masalah, apalagi mainan anak laki-laki yang jelas lebih sering diperlakukan lebih kejam daripada mainan anak perempuan.

Sedangkan mainan yang dimainkan orang dewasa karena harganya mahal, jarang disebut mainan, lebih sering disebut kreasi dan investasi. Jikapun terlalu mirip dengan mainan anak kecil, biasanya disebut koleksi daripada mainan.

Jadi, apa mainan kesukaan kamu?

Artikel ini dikirimkan oleh;
Nama : Miftah Abdillah Achmad
email : miftahgeek@gmail.com
blog : www.tokomainanonline.com
twitter : @miftahgeek

Ingin artikel anda di publikasikan di blog ini, silahkan Klik Di Sini

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Mainan Bukan Hanya Untuk Anak - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892