Manfaat Senam Selama Kehamilan
Buah Hati

Manfaat Senam Selama Kehamilan | Senam hamil merupakan suatu kesenangan selama kehamilan. Hal ini meningkatkan suasana hati, memperbaiki pola tidur, dan mengurangi sakit ataupun nyeri kehamilan. Senam pun membantu mencegah dan mengobati diabetes gestational. Selain itu, senam pun mempersiapkan Anda untuk melahirkan dengan memperkuat otot dan membangun daya tahan tubuh bahkan senam juga akan mempermudah Anda untuk mendapatkan kembali bentuk badan yang ideal setelah bayi Anda lahir.

Senam hamil sangat bermanfaat selama kehamilan. American College of Obstetricians dan Gynecologists menyarankan wanita hamil berolahraga setidaknya 30 menit hampir setiap hari dalam seminggu. Latihan yang ideal akan memompa jantung Anda, membuat Anda lentur, mengelola berat badan, dan mempersiapkan otot-otot Anda tanpa menyebabkan stres fisik berlebihan untuk Anda atau bayi.

Berjalan merupakan salah satu bentuk senam yang terbaik. Berjalan adalah senam kardiovaskular untuk wanita hamil. Dan olah raga ini juga mudah dilakukan hampir di mana saja, tidak memerlukan peralatan setelah sepasang sepatu olah raga yang aman dipakai sepanjang sembilan bulan kehamilan.

Senam aerobik juga merupakan senam kardiovaskular lainnya setelah olah raga berjalan. Aerobik memperkuat jantung Anda.

Dan jika Anda mengambil kelas untuk ibu hamil, Anda akan menikmati persahabatan dari wanita lain yang “moms to be” dan membuat Anda merasa yakin bahwa setiap gerakan memberikan manfaat luar biasa untuk Anda dan janin Anda.

(sumber gambar: http://hamil.co)

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Manfaat Senam Selama Kehamilan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892