Pengobatan Radang Tenggorokan
Tentang Penyakit

Pengobatan Radang TenggorokanTeropongku.Com | Radang tenggorokan atau yang disebut dengan faringitis yaitu suatu keadaan dimana terjadi pembengkakan pada tenggorokan anda sehingga menyebabkan rasa sakit saat menelan. Dan jika sudah parah disertai dengan demam dan suhu badan yang meningkat. Kita mungkin sering mengalaminya. Radang tenggorokan ini bisa terjadi pada orang dewasa ataupun pada anak-anak.

Radang tenggorokan bisa disebabkan oleh adanya infeksi bakteri atau infeksi virus. Gejalany memang sedikit berbeda, jika disebabkan oleh infeksi bakteri maka gejala yang terjadi biasanya susah menelan dan disertai demam. Jika disebabkan oleh infeksi virus gejala yang terjadi biasanya suara menjadi serak, gatal dan perih di tenggorokan.

Pengobatan radang tenggorokan harus disesuaikan dengan penyebabnya, sebaiknya anda diperiksa kepada dokter. Namun untuk mengurangi gejalanya anda bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah, salah satunya dengan menggunakan air garam. Cara membuatnya cukup dengan melarutkan 1 sendok garam dapur ke dalam segelas air hangat, lalu dikumur-kumurkan sebanyak 1 kali sehari.

Selain dengan pengobatan, ketika mengalami radang tenggorokan sebaiknya anda melakukan pola hidup yang sehat, misalnya :

1. Mengurangi jenis makanan yang digoreng, dan mengandung protein tinggi
2. Perbanyak istirahat dan tidur yang cukup
3. Minum air putih yang banyak
4. Mengkonsumsi buah dan sayur untuk membantu mencukupi kebutuhan vitamin agar cepat sembuh
5. Menghindari makanan dan minuman yang dingin
6. Menghindari makanan pedas

Itu tadi sedikit cara pengobatan radang tenggorokan. Untuk mendapatkan tips-tips lainnya tentang kesehatan, anda bisa mengunjungi link ini

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Pengobatan Radang Tenggorokan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892