Panduan Pijat Bayi yang Benar untuk Bunda
Buah Hati

Panduan Pijat Bayi yang Benar untuk Bunda | Sembilan bulan lamanya ibu dan anak selalu bersama-sama. Mulai dari tidur, makan sampai bekerja, bayi di perut akan selalu menyertainya. Setelah bayi lahir, kebersamaan itu akan berkurang, terlebih jika ibu bekerja di luar rumah. Mau tidak mau bayi akan dititipkan ke orang lain. Untuk memaksimalkan kedekatan ibu dan bayi banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti pijat bayi. Pijat akan memberikan rasa tenang bagi semua orang. Begitupun yang dirasakan oleh si kecil saat dipijat. Ada beberapa teknik memijat bayi sebagai bagian perawatan bayi sehari-hari, adapaun teknik pijatnya meliputi menggosok, membelai, menguleni, menangkup, dan tangan demi tangan.

Yang pertama ialah menggosok. Mulailah dengan meletakan salah satu atau kedua tangan pada tubuh si kecil. Bunda tak perlu menekan tangan ke tubuh si kecil, kemudian gerakan tangan ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang. Bunda bisa memanfaatkan ujung jari bunda untuk membuat gerakan melingkar. Pemijatan ini cocok untuk daerah tulang bahu dan perut, bunda harus berhati-hati saat memijat daerah perut bayi. Selanjutnya ialah membelai, teknik ini meliputi usapan yang panjang pada tubuh si kecil. Usapkan tangan bunda dengan sangat lembut dan halus.

Kemudian menguleni, gaya memijat ini mirip dengan gerakan bunda ketika menguleni adonan kue. Caranya yaitu remas tubuh bayi dengan lembut kemudian lepaskan. Teknik memijat ini cocok di bagian tubuh bayi yang lunak, dimana bunda bisa menarik kulit bayi tanpa harus mencubit dan menimbulkan rasa sakit pada si kecil.

Gerakan pijat bayi yang selanjutnya yaitu menangkap. Bentuklah tangan bunda seperti gerakan menangkup, kemudian ketukan tangan bunda secara lembut dan berirama ke seluruh tubuh si kecil. Pemijatan ini bisa dilakukan ke bagian tubuh manapun, namun harus dilakukan satu persatu. Yang terakhir yaitu tangan demi tangan. Teknik ini dilakukan dengan kedua tangan secarra bergantian. Untuk memudahkan pemijatan kepada si kecil, bunda bisa menggunakan Zwitsal. Penggunaan Zwitsal akan membantu merawat kulit bayi tetap lembut dan sehat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Panduan Pijat Bayi yang Benar untuk Bunda - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892