Komunitas Penulis Online Indonesia | Setelah resmi dibuat dan diluncurkan pada akhir Oktober 2013 yang lalu, ternyata antusiasme pengguna facebook terhadap Komunitas Penulis Online Indonesia atau disingkat (sesuai hati oleh saya pribadi) sebagai KomPOL-ID cukup tinggi. Member KomPOL ID saya rasa cukup aktif dan banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul yang tak bisa ditanggapi satu persatu. Dengan aktifnya member tersebut, diharapkan ilmu tentang kepenulisan yang sebelumnya tersembunyi bisa digali lebih dalam lagi.

Untuk bergabung dengan Komunitas Penulis Online Indonesia, silahkan ke http://facebook.com/KomPOL.ID


Tujuan Komunitas Penulis Online Indonesia

Semula, KomPOL-ID dibuat sebagai tempat berbagi ilmu dan pengalaman-pengalaman admin blog teropongku tentang dunia kepenulisan. Kami ingin sedikit mengubah paradigma orang-orang bahwa seorang penulis itu tak hanya dilihat berapa banyak buku yang ia tulis, melainkan berapa karya yang ia hasilkan. Menulis itu tak terbatas oleh media. Tak apa naskah buku tak pernah terbit karena sebenarnya esensi menulis itu bukanlah sekedar menerbitkan sebuah buku.


Berbagi Tulisan Di KomPOL-ID

Setelah sebelumnya ada yang menyarankan agar tulisan member dipublikasikan disuatu tempat tersendiri. Kemudian tulisan tersebut dikomentari oleh member lain sebagai masukan serta mengukur kemampuan member lainnya dalam menghasilkan sebuah tulisan.

Untuk itu, bagi kamu ingin mengirimkan tulisan silahkan gunakan form yang disediakan dibawah ini dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan diberlakukan demi kenyamanan bersama


Syarat dan Ketentuan

  1. Tulisan berupa Artikel, Puisi, Kisah, Cerita, maupun kumpulan kata-kata mutiara yang dibuat sendiri.
  2. Setiap tulisan akan dikelompokkan pada jenis-jenis tulisan tertentu, dan semua tulisan yang dikirimkan masuk dalam kategori “KomPOL-ID
  3. Tulisan tidak pernah diterbitkan di media online sejenis lainnya, kecuali di Facebook dan Twitter.
  4. Tulisan tidak merupakan copy paste dari sumber lain, atau tulisan yang melanggar hak cipta.
  5. Penulis setuju bahwa setiap tulisan yang dikirimkan menjadi hak milik Teropongku, bisa diedit serta dipergunakan oleh admin dalam keperluan lain.
  6. Penulis bersedia bahwa tulisan yang dikirimkan akan tersebar secara luas
  7. Tulisan tidak bersifat rasis dan menghina salah satu Suku, Ras, Agama, dan Kelompok tertentu
  8. Tulisan akan menjalani review oleh admin sebelum diterbitkan.
  9. Silahkan like facebook Komunitas Penulis Online Indonesia untuk mengetahui apakah tulisanmu sudah diterbitkan atau belum.
  10. Mohon jangan mengirimkan Tulisan yang masih dalam proses editing (spasi dan gaya penulisan yang masih berantakan)
  11. Formulir ini hanya untuk pengiriman jenis tulisan yang disebutkan pada poin 1, segala bentuk spam, iklan, serta bentuk kata – kata yang mengandung kek*rasan, c*bul, dan ejekan akan dihapus secepatnya oleh admin ( karena admin blog ini akan terus memantau perkembangan blog ini )
  12. Jangan lupa memasukkan identitas lengkap anda, ini akan menjadi credit dari tulisan yang anda kirim.
  13. Syarat dan ketentuan ini bisa saja direvisi sesuai kebutuhan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
Arief Putera - Komunitas Penulis Online Indonesia - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892