Kamis, 18 Januari 2018 Otomotif
Begini Nih 4 Cara Yang Simpel Untuk Menghidupkan Kembali Mobil Injeksi Yang Kehabisan Bensin

Seiring dengan perkembangan dunia otomotif, kini banyak kendaraan roda empat yang mengusung teknologi injeksi. Seperti dilansir dari berita otomotif Nasional, mobil berteknologi injeksi ini akan mendominasi pasar otomotif Indonesia pada tahun mendatang.

Apa yang dimaksud dengan mobil injeksi? kinerja dari mobil berteknologi injeksi ini bertumpu pada daya listrik, untuk membakar bahan bakar. Apabila mobil injeksi mengalami mogok karena kehabisan bensin, maka anda tidak bisa mendorong mobil tersebut.

Berbeda dengan mobil yang memakai sistem karburator, dimana anda bisa mendorongnya saat terjadi mogok. Selain itu, mobil injeksi yang usianya sudah berada diatas 15 tahun akan mengalami karat pada bagian tangki bensin, sehingga semua kotoran yang terdapat pada tangki bisa menyumbat saluran injektor.

Lantas, bagaimana cara menghidupkan kembali mobil injeksi yang kehabisan bensin? Nah, bagi anda yang belum mengatahui caranya, berikut dibawah ini ada 4 cara yang simpel untuk menghidupkan kembali mobil injeksi yang kehabisan bensin :

  1. Coba Miringkan Mobilnya

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk menghidupkan kembali mobil injeksi yang kehabisan bensin, yakni coba miringkan mobilnya. Cara memiringkannya bukan berarti anda harus mengangkat mobil tersebut. Yang dimaksud dengan memiringkan mobil, dimana anda harus mencari dataran yang agak miring.

  1. Jangan Langsung Menghidupkan Mesin

Apabila mobilnya sudah dalam posisi miring, anda jangan sampai langsung mengidupkan mesinnya. Alangkah lebih baik lagi, jika anda menunggu dulu beberapa saat sebelum memutuskan untuk menyalakan kembali mesinnya.

Mengapa demikian? Hal itu bertujuan agar bensin yang berada dalam tangki dapat mengalir dengan lancar ke arah sistem pembakaran dengan baik. Jika anda langsung menyalakan mesinnya, maka hal ini akan berimbas pada kerusakan komponen lainnya.

  1. Coba Kendurkan Bagian Fuel Rail

Cara berikutnya yang harus anda lakukan untuk menghidupkan kembali mobil injeksi yang kehabisan bensin, yakni coba kendurkan bagian fuel rail. Menurut informasi yang didapat, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada komponen lain.

  1. Pastikan Kondisi Filter dan Fuel Pressure Dalam Keadaan Baik

Dan cara yang terakhir untuk menghidukan kembali mobil injeksi yang kehabisan bensin, yakni memastikan bahwa kondisi filter dan fuel pressure dalam keadaan baik.

Itulah 4 cara yang paling simpel untuk menghidupkan kembali mobil injeksi yang kehabisan bensin. Selamat mencobanya.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus