Kamis, 25 Januari 2018 Tentang Penyakit
Wajib Anda Coba! Inilah 4 Cara Paling Ampuh Untuk Mengangkat Kutil Yang Membandel

Meski ukuran kutil sangat kecil, namun keberadaannya cukup mengganggu penampilan kita. Bahkan, tak jarang kita tersiksa karena rasa nyeri yang ditimbulkannya cukup menyakitkan.

Apakah keberedaan kutil bisa membahayakan jiwa? Menurut informasi yang didapat, pada dasarnya keberadaan kutil sama sekali tidak membahayakan kesehatan.

Meski demikian, tetap saja kehadiran kutil tidak diinginkan oleh semua orang. Apabila tidak segera ditangani, maka lamanya keberadaan kutil itu bisa sampai bertahun-tahun lho.

Mengingat akan hal tersebut, sudah seharusnya bagi kita untuk mengetahui tentang cara menghilangkan kutil. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 cara paling ampuh untuk mengangkat kutil yang membandel :

  1. Minyak Kastor

Berdasarkan dari dokterbabe.com, minyak kastor mengandung senyawa dan nutrisi yang dipercaya mampu mengangkat kuti membandel beserta bekasnya. Mengenai cara pengerjaannya, campurkan dua sendok makan minyak kastor dengan satu sendok teh baking powder. Aduk hingga merata kemudian oleskan tepat kebagian kutil, dan tutupi dengan perekat atau plester. Saat keesokan harinya, buka plester tersebut dan lakukan cara tersebut berulang-ulang sampai sembuh.

  1. Jus Buah Nanas

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah segar yang berwarna kuning ini? Ya, buah nanas kaya akan kandungan nutrisi dan memiliki antibakteri yang mampu mengangkat kutil membandel. Mengenai caranya, buatlah jus buah nanas tanpa gula lalu oleskan jus tersebut kebagian kutilnya. Diamkan kurang lebih sekitar 35 menit, lalu bilas lagi tangan kamu dengan air dingin sampai bersih.

  1. Daun Kemangi

Tidak sulit untuk menemukan keberadaan daun kemangi di tanah air kita tercinta ini. Ya, daun kemangi mengandung senyawa dan antibakteri yang dipercaya dapat mengatasi kutil yang membandel. Cara pengerjaannya, siapkan beberapa lembar daun kemangi kemudian cuci sampai bersih. Tempelkan daun kemangi tersebut kebagian kutilnya, tutupi dengan plester dan diamkan semalaman.

  1. Buah Lemon

Buah lemon kaya akan kandungan nutrisi seperti vimain C, yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mampu mengangkat kutil yang membandel. Siapkan 1 butir buah lemon kemudian potong menjadi dua bagian. Gosokan potongan buah lemon kebagian kutil, lalu tutupi dengan perekat atau plester. Diamkan semalaman dan ganti plesternya secara bergantian.

Itulah 4 tips paling ampuh untuk mengangkat kutil yang harus kamu coba. Selamat mencobanya.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus