Senin, 23 April 2018 Destinasi
5 Destinasi Kepualaun Seribu Tujuan Liburan Bersama Keluarga

Kepulauan Seribu merupakan gugus pulau yang terletak di Teluk Jakarta, tepatnya di Kabupaten administratif dari bagian Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Paket tour Ke Pulau Seribu merupakan salah satu pilihan liburan favorit bagi masyarakat Indonesia. Letaknya yang tidak jauh dar Jakarta ini menjadi salah satu alasan bagi warga Jakarta untuk melepas penat setelah lelah menjalankan aktivitas.

Pulau seribu tentu saja tidak saman dengan pesisir pantai utara di sekitar wilayah Jakarta yang terkenal kotor dan tidak terawat. Di Pulau Seribu ini justru sangat berkebalikan, karena pulaunya sangat bersih, teratur, pemandangan sekitar sangat cantik dan air lautnya pun jernih. Destinasi wisata ini juga mendapat julukan “Maldiven Van Java” yang merujuk kepada keelokan dan kecantikan pulau-pulau tropis yang berjejer bak Maladewa.

Kepualaun Seribu mempunyai ratusan pulau yang tersebar di beberapa tempak, dan uniknya hampir dari sebagian pulau-pulau tersebut tidak dihuni oleh warga. Meskipun tidak berpenghuni, hal tersebut tidak menghalangi para wisatawan yang hendak menikmati keindahan  Pulau Seribu.

Berikut adalah beberapa pulau seribu yang harus Anda kunjungi saat melakukan paket tour di Indonesia, meliputi:

  1. Pulau Ayer

Pulau ini mendapat julukan sebagai mutiara kepualauan seribu. Pulau Ayer memanglah memiliki alam yang indah layaknya mutiara yang berkilau dengan cahaya cantiknya. Pulai ini berlokasi sekitar kurang lebih 14 km dari dermaga di Pantai Marina, Ancol. Pulau mutiara ini memberikan sensasi liburan layaknya Anda berada di Maladewa yang lengkap dengan adanya Cottage-cottage yang dibangun dengan desain seperti rumah etnis Papua di atas laut. Sehingga memberikan memberikan keunikan tersendiri dari Pulau Ayer ini.

Di pulau ini juga Anda dapat melihat langung biawak yang berkeliaran, karena pulau ini merupakan habitat bagi biawak yang telah jinak sehingga Anda bisa menyaksikan biawak dari jarak dekat dan tetap aman.

  1. Pulau Tidung

Pulau ini merupakan pulau yang paling populer dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang singgah di Pulau Seribu. Pulau ini masuk dalam salah satu paket tour di Indonesia terfavorit bagi masyarakat karena rasanya kurang lengkap jika datang ke Kepulauan Seribu tapi tidak singgah ke Pulau Tidung yang memiliki objek yang fenomelal yaitu sebuah jembatan yang terkenal dengan sebutan Jembatan Cinta. Jembatan ini merupakan akses yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang berjarak sekitar 800 meter dengan ketinggian 5-6 meter dari laut.

Di Pulau tersebut Anda dapat memilih untuk bersantai dengan menikmati suasana pulau, berkeliling dan beristirahat di pendodo atau penginapan yang telah tersedia disana. Anda juga bisa mecoba serunya wisata dengan air seperti snorkeling, berperahu, dan menyelam. Untuk sampai di Pulau Tidung, Anda cukup menaiki perahu atau kapal motor dari dermaga Muara Angke dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 3 jam perjalanan.

  1. Pulau Untung Jawa

Pulau ini adalah salah satu pulau yang berpenghuni yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Pulau Untung Jawa terletak dekat dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol sehingga liburan di pulau ini merupakan salah satu paket tour ke Jakarta yang menjadi pilihan warga Jakarta, karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Pulau Untung Jaya memiliki pilihan wisata yang sangat lengkap, diantaranya: pengunjung dapat bersepeda mengelilingi pulau, jektsky, bermain banana boat, diving hingga snorkeling. Jika telah lelah, Anda dapat beristirahat di tempat penginapan dengan harga terjangkau.

  1. Pulau Harapan

Sesuai dengan namanya, pulau ini memberikan harapan indah bagi pengunjung yang datang. Pulau Harapan ini sangat cantik dan juga menawarkan banyak pesona unik bagi pengunjungnya. Di pesisir pantai ini terdapat jembatan kayu yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Pulau ini terkenal kerena keindahan terumbu karangnya yang cocok untuk wisatawan yang memiliki hobi menyelam dan snnorkeling menjadi semkin betah di dalam air. Tidak hanya menyelam, dari dasar laut pun telah terlihat keindahan terumbu karang dangkal dan ikan-ikan kecil yang berkeliling.

Pulau Harapan merupakan habitat bagi sekelompok hewan endemik yaitu Elang Bondol. Jadi, selain berwisata, pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat tentang kehidupan dan habitat Elang Bondol.

  1. Pulau Bidadari

Pulau ini merupakan pulau yang paling dekat dengan daratan DKI Jakarta. Jaraknya hanya 15 km sehingga pengunjung di pulau ini dapat melihat gedung-gedung bertingkat di Jakarta dari kejauhan dan terlihat layaknya miniatur. P

Pulau ini memberikan sensasi liburan yang terdiri dari berbagai macam pilihan, seperti: snorkeling, berperahu menyusuri laut, diving, serta bersantai menikmati pemandangan yang indah di Pulau Bidadari.

Itulah 5 destinasi yang wajib menjadi pilihan Anda ketika hendak berwisata di Kepulauan Seribu. Di sana Anda akan mendapat sanjungan berupa pemandangan yang indah dan laut biru yang membentang luas sepanjang mata memandang.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus