Kamis, 26 April 2018 Inspiratif
Inilah 5 Striker Penghasil Skor Pertandingan Timnas Terbaik Sepanjang Masa

Olahraga sepakbola menjadi salah satu olahraga terfavorit yang memiliki banyak sekali penggemar. Di Indonesia, dunia sepak bola juga tidak pernah sepi pendukung, setiap orang memiliki klub favorit masing-masing yang mereka dukung sepenuh hati, bahkan beberapa dari mereka rela menonton klub kesayangannya yang sedang melakukan pertandingan di daerah yang jauh sekalipun. Semua klub yang ada di Indonesia ini, kemudian berkumpul menjadi satu dan terbentuklah PSSI atau persatuan sepak bola seluruh Indonesia. Ada juga tim garuda atau team kebanggaan Negara Indonesia yaitu timnas yang memiliki 5 striker penghasil skor pertandingan timnas terbaik sepanjang masa.

Selain memperkuat timnas atau team nasional garuda, para striker ini juga menjadi idola banyak orang karena selalu menyuguhkan permainan yang menarik dan menghibur. Gol-gol cantiknya selalu dinantikan oleh para pendukung setia timnas. Para pendukung setia timnas biasanya akan mengenakan pakaian yang kompak berwarna merah putih yang biasa mereka beli melalui situs belanja online maupun membelinya di pasaran langsung.

Dan berikut ini adalah daftar 5 nama pemain striker penghasil skor pertandingan timnas terbaik yang pernah timnas miliki, yaitu:

  • Soetjipto Soentoro.

Pemain timnas yang satu ini berhasil menyumbangkan 57 gol dalam 68 laga yang dijalaninya. Soetjipto Soentoro juga termasuk striker yang paling ditakuti oleh pihak lawan yang sedang bertanding dengan Indonesia. Dia adalah pemain jebolan persija Jakarta yang sangat populer para era 1960 – 1980. Di usianya yang baru menginjak 16 tahun pemain striker ini sudah memperkuat tim persija berangkat ke Eropa untuk ikut pelatihan nasional PSSI junior pada pertandingan Piala Junior Asia pada tahun 1959. (foto di atas)

  • Bambang Pamungkas.

Striker yang satu ini namanya sudah sangat terkenal di Indonesia dan menjadi idola banyak orang. Bambang Pamungkas sampai saat ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak memperkuat laga timas Indonesia pada periode 1998 – 2012. Dia berhasil menyumbangkan 36 gol dan memperkuat timnas garuda di 85 laga internasional.

  • Kurniawan Dwi Yulianto.

Pemain timnas Kurniawan Dwi yulianto menjadi salah satu fenomena di sejarah sepak bola Indonesia. Dia berhasil menyumbangkan 31 gol dalam 60 laga. Namanya mulai meroket saat pemain striker yang satu ini mengikuti program mercusuar PSSI dan juga pelatihan nasional jangka panjang yang berlokasi di Italia pada periode tahun 1993 – 1994. Striker kelahiran tanggal 13 juli 1976 ini bahkan sempat bergabung dengan klub elite seri A Sampdoria saat melakukan lawatan tingkat asia.

  • Rochi Puthiray.

Pemain striker asal Ambon yang satu ini menjadi salah satu pemain muda timnas Indonesia yang berhasil mempersembahkan gelar SEA Games pada tahun 1991, dan meraih sebuah trofi internasional terakhir yang pernah diraih Indonesia sampai saat ini. Dia berhasil menyumbangkan 17 gol dalam 41 laga. Striker ini mencoba peruntungannya pertama kali dengan bermain di liga Hongkong pada tahun 2001.

  • Budi Sudarsono.

Budi Sudarsono berhasil melambungkan namanya dengan menjadi top striker Indonesia pada awal tahun 2000an. Dia memiliki gaya bermain yang unik dan menjadi idola banyak orang. Pemain striker yang satu ini juga mendapat julukan si ular phyton karena dianggap sebagai seorang striker yang sangat oprtunis dan mampu memanfaatkan dengan baik semua peluang yang ada.

Itulah 5 daftar nama pemain striker yang telah berhasil menyumbangkan gol- gol cantiknya dan menghasilkan skor pertandingan timnas terbaik sepanjang masa.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus