Sabtu, 5 Mei 2018 Operator Teknologi
Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Mencari Paket Internet Murah

Semua orang kini telah menggunakan internet untuk keperluan komunikasi ataupun untuk melakukan sosialisasi dengan teman dan keluarga melalui penggunaan smartphone. Penggunaan internet ini didukung dengan penyediaan kuota oleh para provider telekomunikasi di Indonesia. Baik melalui penjualan kartu sim perdana dengan memasukkan kuota internet di dalamnya maupun dengan menjual isi ulang paket internet yang bisa digunakan selama kurun waktu tertentu dalam jumlah kuota tertentu.

Harga paket internet untuk masing-masing provider memang berbeda-beda tergantung dari pelayanan yang diberikan. Namun umumnya karena sangat dibutuhkan saat ini, semakin banyak orang yang membutuhkan paket internet murah dibandingkan kelebihan provider lainnya.

Jika dibandingkan dengan harga internet di negara lain, Indonesia masih memberikan tarif yang mahal terutama untuk kalangan pelajar. Bahkan ada negara-negara yang memberikan internet secara gratis pada masyarakatnya mengingat pentingnya internet untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Meski mahal namun karena banyaknya kebutuhan, masyarakat Indonesia tetap saja membelinya sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh pemilik provider. Namun bukan tak ada cara untuk bisa mendapatkan internet murah karena ada beberapa promosi yang dilakukan provider untuk menarik pembeli baru. Berikut ini adalah beberapa cara bagi Anda yang ingin membeli paket internet dengan harga lebih terjangkau.

1. Menggunakan broadband provider dengan wifi.

Anda bisa berlangganan provider besar untuk menyediakan akses internet secara langsung ke rumah Anda. Tentu saja layanan ini memerlukan jaringan pengkabelan yang berarti akan ada teknisi yang datang dan memasang peralatannya di rumah Anda.

Akan ada perangkat wifi yang dipasang untuk memudahkan Anda terhubung dengan internet dalam beberapa gadget sekaligus sehingga Anda tak perlu membeli satu per satu langganan paket internet untuk semua gadget yang dimiliki. Harga langganan untuk cara ini juga lebih terjangkau karena dihitung biaya bulanan dengan kuota unlimited. Namun karena melalui sistem kabel, Anda hanya bisa menggunakannya ketika di rumah saja.

2. Kartu perdana

Paket internet murah lainnya datang dari promosi kartu perdana. Anda bisa menggunakan kartu perdana untuk membeli paket internet sesuai dengan jumlah kuota yang dibutuhkan. Harga untuk cara ini lebih murah dibandingkan dengan jika Anda membeli isi ulang untuk jumlah kuota yang sama.

Karenanya sekarang ini penggunaan sim card 2 slot pada smartphone dimanfaatkan untuk membeli kartu perdana setiap kali paket internet habis. Meski begitu bagi Anda yang ingin mempraktekkannya, perlu diingat bahwa ada peraturan pemerintah yang mewajibkan pengguna kartu untuk melakukan pendaftaran sebelum kartu digunakan.

3. Membeli paket murah.

Di setiap provider pastinya ada promo paket murah yang diberikan untuk pelanggannya. Jika Anda malas mengganti kartu perdana, maka Anda bisa menggunakan cara ini untuk berhemat. Yang perlu dilakukan adalah memilih dengan jeli paket apa yang akan membuat tagihan pulsa Anda lebih sedikit. Jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuannya agar paket bisa bermanfaat maksimal.

Itulah cara-cara untuk mendapatkan paket internet murah yang bisa Anda lakukan. Selain cara di atas, Anda juga bisa membeli paket atau perdana di tempat yang menjualnya dengan harga yang lebih murah seperti di situs belanja online.

Dengan begitu Anda akan menghemat biaya pembelian yang juga berarti menghemat uang untuk kebutuhan pulsa. Manfaatkan juga promosi yang diberikan oleh beberapa situs untuk harga jual paket atau perdana tertentu yang bisa Anda gunakan untuk menambah pulsa internet Anda.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus