Kamis, 7 Juni 2018 Kuliner
7 Makanan Khas Meksiko yang Menggugah Selera

Pasti diantara kalian ada yang masih ingat dengan telenovela yang dibintangi Ole artis cantik thalia. Yup, berbagai telenovela  yang berasal dari Meksiko pernah populer di indonesia sekiat tahun 90-an. Jika berbicara mengenai Meksiko, negara ini biasanya identik dengan wanitanya yang cantik, namun tidak hanya itu yang patut di cari dari Meksiko. Meksiko juga memiliki beerbagai macam makanan khas yang lezat, berikut daftarr makana khas meksiko yang patut di Coba :

Burritos

Yang satu ini mungkin sering kamu lihat dalam film-film Hollywood. Burritos memang sudah sangat terkenal baik di dalam maupun diluar Meksiko.sekilas Burritos mirip dengan kebab dari Turkin namun Burritos seringnya hanya berisikan Daging dan sejenis pasta dari kacang.

makanan khas meksiko, burritos

Burritos


Namun jika dilihat di Luar meksiko misalnya USA burrito acap kali memiliki isian yang lebih banyak seperti salsa, daging, nasi, pasta kacang, guacamole, mayones, dan keju, intinya Burrito bisa dipadukan dengan banyak hal. Lakukan Reservasi tiket pesawat Malindo Air hanya di Reservasi.com sebagai salah satu situs tiket pesawat paling murah di Indonesia.

Enchilada

Nah Yang ini juga merupakan Tortila gulung yang diberi Isi, mirip dengan Burrito letak perbedaannya adalah pada penyajiannya. Enchilada biasanya disiram dengan saus saat disajikan, untuk Enchilada Tradisional saun yang digunakan tentu saja saus cabai mengingat Masakan Meksiko Biasanya bercita rasa Pedas.

makanan khas meksiko, enchilada

Enchilada


Sementara sekarang biasanya sudah banyak variasi saus yang lain misalnya Keju, kacang, salsa, Sour cream, saus kombinasi dan aneka saus lainnya. Enchilada biasanya membuat kamu lebih ngiler daripada Burrito karena sausnya, isiannya terkadangmirip Burrito namun ada juga yang mengisi dengan seafood, serta kombinasi makanan lain.

Nachos

makanan khas meksiko, nachos

Nachos


Nachos juga tidak jauh-jauh dari tortila Jagung. Makanan yang satu ini berbahan dasar keripik tortila yang disiram dengan saus kejuatau salsa dan biasanya dihidangkan dengan berbagai bahan lainnya. kejuny sebenrnya keju yang ditaburkan di atas Nachos lalu di panaskan agar meleleh. Namun agar lebih pratis sekarang ditempat-tempat makan sudah disediakan saus keju dengan berbagai bumbu yang tinggal kita semprotkan di atas Nachos.nachos biasanya diberikan tambahan daging, kacang-kacagan, sayuran, dll

Tamales

Makanan yang satu ini bisa disebut Tamal, tamales , atau tamale. Makanan ini sebenanrnya Khas Amerika Tengah namun sangat populer dimeksiko. Makanan ini berbahan dasar adonan tepung jagung yang dibungkus dengan daun lalu dikukus atau bisa juga direbus. Tamale juga diberi aneka isian seperti daging, keju dan tentu saja cabai dan lada.

makanan khas meksiko, tamales

Tamales


Untuk daun yang digunakan sebagai pembungkus Tamales, biasanya Kulit jagung, daun pisang serta daun lainnya, daun ini tentu saja tidak bisa disantap ya, kamu harus membukanya saat makan. Tamale ini sering ada pada hari-hari besar seperti hari kemerdekaan, hari idul adha dan lainnya, tamales juga sering dijadikan cemilan.

Coklat

Mungkin kamu berpikiran semua makanan khas meksiko berbahan dasar tortilla. Eits Meksiko juga merupakan salah satu negara penghasil coklat terbaik di dunia lho.  Di meksiko coklat memiliki sejarah tersendiri, konon suku maya sudah membudidayakn coklat sejak dahulu didepan rumah mereka, lalu menumbuknya menjadi halus dan dibuat minuman.

Pada abad ke 6 biji coklat digunakan sebagai alat pembayaran. Di meksiko daerah Tobasco merupakan daerah yang sangat sering dikunjungi terutama oleh pecinta coklat , disinilah kamu bisa melihat lagsung perkebunan coklat, dan mendapatkan coklat yang sudah di olah Khas Meksiko. Liburan ke Meksiko? Ingat beli tiket pesawat paling murah ya guys.

Tequila

Yang satu ini sudah populer ke berbagai negara. Minuman yang satu ini berasal dari Tequila, Gudalajara, sebelah Barat Meksiko City. Minuman yang satu ini dibuat dari tanaman agave, tanaman yang sangat banyak dijumpai di daerah Tequila ini dimanfaatkan bonggolnya untuk membuat minuman Khas Meksiko ini. Satu bonggol agave sendiri bisa mencapai berat sekitar 50-100 kg lho, dan biasanya dibutuhkan 1 kg bonggol agave untuk membuat 1 liter tequila.

Saus Guacamole

Saus yang ini dibuat dari buah alpukat. Yup, cita rasa yang dihasilkan sudah tentu manis dan gurih. Alpukat sendiri buah yang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang baik. Guacamole dibuat dari alpukat yang dihaluskan, dan dicampur dengan air lemon dan jeruk nipis perpaduan yang pas membuat cita rasa saus ini menjadi segar.

makanan khas meksiko, Saus Guacamole

Saus Guacamole


Selain itu di beberapa tempat mereka juga menambahkan tomat, bawang merah,daun  ketumbar dan lainnya, yang uniknya saus ini bisa disandingkan dengan berbagai makanan khas Meksiko dan memiliki cita rasa yang menarik.

Banyak bukan makanan khas Meksiko yang patut dicoba ? selain makanan di atas masih banyak makanan dan minuman khas meksiko lainnya, tidak semua makanan di meksiko berbahan dasar tortila lho, yang pastinya makanan khas Meksiko ini bercita rasa pedas sehingga kamu harus mengkondisikan dengan kesanggupan kamu makan pedas ya. Ingat untuk hanya melakukan Reservasi tiket pesawat Malindo Air hanya di Reservasi.com sebagai salah satu situs tiket pesawat paling murah, terpercaya, proses mudah dan sejumlah kemudahan lainnya.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus