Senin, 11 Juni 2018 Tetap Bugar
Asyik, Ini 6 Cara Sehat Kecilkan Paha dalam Waktu Singkat

Tidak hanya perut buncit saja yang membuat penampilan kurang percaya diri, paha besar juga senantiasa menjadi masalah serius yang tidak bisa dibiarkan. Terutama saat ingin memakai skinny jeans atau hot pants. Yah, selain memperburuk penampilan, paha besar sering kali membuat kita sulit untuk memilih fashion yang sesuai. Buat kamu yang tidak ingin baper gara-gara paha besar, dan ingin mendapatkan paha kecil nan seksi cobalah ikuti beberapa cara sehat ini. Selain mudah dan alami berbagai tips ini dapat memberikan hasil yang cepat apalagi jika dilakukan secara rutin. Yuk, simak bersama!

1.Latihan Kardio

Langkah utama untuk mengecilkan paha adalah membakar kalori agar dapat mengurangi lemak yang bersarang, dengan latihan kardio bisa menjadi solusi yang tepat. Kamu bisa melakukan berbagai rutinitas fisik untuk membakar kalori dengan cepat seperti berlari, joging, bersepeda, lompat tali dan sebagainya. Lakukan kegiatan tersebut selama 45 hingga 60 menit sebanyak empat kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal. Luangkan waktu setiap pagi atau sore untuk melakukan kegiatan tersebut.

2.Kegiatan Mendaki

Selain mengandalkan latihan kardio, kamu juga bisa memanfaatkan kegiatan mendaki sebagai alternatif dalam mengecilkan paha. Yah, mendaki gunung dapat menghilangkan lemak di paha serta mengencangkan otot dan memperkuat tulang kaki. Kamu bisa mencoba nya dengan bersepeda, berlari atau jalan santai menuruni bukit, atau kamu juga bisa mencoba sesuatu yang lebih sederhana seperti naik turun tangga di rumah maupun di tempat kerja. Hal itu juga bisa membantu membakar lebih banyak kalori di tubuh.

3.Rajin Sarapan

Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan dengan tidak melewatkan waktu sarapan. Pasalnya sarapan tidak hanya mencegah mu dari godaan makan banyak tapi juga dapat membantu mengurangi lemak di tubuh. Hindari santapan manis yang mengandung karbohidrat olahan, dan sebaiknya sajikan berbagai konsumsi yang mengandung banyak protein serta kaya serat kompleks. Karena protein dapat memberikan energi dan membantu membangun otot. Dan karbohidrat sendiri bisa mempertahankan energi yang kamu miliki sehingga kamu bisa kenyang lebih lama.

4.Sering Ngemil Sehat

Untuk mencegah konsumsi makan makanan yang berlebihan, kamu disarankan untuk lebih sering ngemil sehat. Makanlah sesuatu setiap beberapa jam guna mencegah mu dari rasa lapar. Banyak sekali cemilan sehat yang tidak hanya lezat tapi juga bisa membantu menurunkan kolesterol diantaranya kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, cokelat hitam, dan sebagainya. Memilih santapan yang sehat, baik ketika makan maupun ngemil dapat membantu mempercepat penurunan lemak. Untuk itu jaga pola makan mu dengan baik.

5.Perbanyak Minum Air Putih

Selain ngemil sehat dan rutin mengikuti sarapan, kamu juga wajib menghindari minuman manis seperti jus buah, soda, minuman energi dan minuman instan lainnya. Gantilah dengan memperbanyak konsumsi air putih yang pastinya nol kalori dan tidak mengandung bahan pengawet. Air putih tidak hanya dapat menekan nafsu makan, tapi juga bisa melancarkan sistem pencernaan dan membantu meningkatkan metabolisme sehingga sudah pasti dapat mengikis lemak di tubuh mu.

6.Menjaga Kualitas TidurĀ 

Selain pola makan, kamu juga harus memperhatikan pola tidur mu. Jangan biasakan tidur larut malam karena hal ini dapat memicu rasa lapar dan berakhir dengan mengonsumsi makanan di tengah malam. Kebiasaan ini tentu saja kurang baik untuk kesehatan, dan juga dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Buat kamu yang ingin memiliki paha kecil, sebaiknya tidur lebih awal agar stamina tubuh tetap terjaga. Selain itu, bangun di pagi hari bisa menjadi awal yang baik untuk memulai aktivitas sehat seperti olahraga atau membersihkan kamar tidur.

Itu dia enam cara cepat menghilangkan lemak di paha. Jika kamu bisa menjalaninya dengan disiplin selama dua minggu saja, kamu pasti bisa memiliki paha kecil yang seksi dan ideal. Selain dapat menguruskan paha kamu, beberapa hal di atas juga dapat menjadi tips diet cepat untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Namun perlu diingat, setelah kamu sukses melangsingkan paha jangan berhenti untuk menjaga pola hidup sehat agar lemak tidak mudah kembali.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus