Sabtu, 1 September 2018 Gadget
Cara Termudah Untuk Mengatasi Wifi Limited Pada Windows

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat diseluruh dunia. Mengapa bisa demikian? Ya, pasalnya, hal itu dikarenakan saat ini kita sedang hidup di zaman yang serba modern dan canggih. Dengan adanya internet, kita pun dapat melakukan berbagai aktifitas dengan mudah. Contohnya saja saat sedang mencari alamat, dimana kita bisa melacaknya melalui gadget. Bahkan, tak sedikit dari masyarakat kita yang profesinya tergantung pada keberedaan koneksi internet itu sendiri. Bagi yang menggunakan perangkat CPU atau Laptop, tentunya kehadiran wifi menjadi nyawa utama agar bisa mengakses internetnya.

Akan tetapi, adakalanya kita dihadapkan pada sebuah masalah berupa Limited Access Windows atau No Access Internet pada Windows 7, 8, 10. Lantas, bagaimana cara mengatasi wifi yang limited? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara mengatasi wifi limited, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Melakukan Reset Netsh Dengan CMD

Cara termudah yang pertama untuk mengatasi wifi limited pada windows, yakni melakukan Reset Netsh dengan CMD. Namun perlu diketahui, bahwa untuk bisa menjalankan Reset Netsh harus melalui command prompt. Untuk windows 8 dan 10, kamu hanya perlu meng-klik kanan pada start menu, lalu pilih command prompt (admin). Sedangkan untuk windows 7, silahkan buka start menu, kemudian cari menu CMD, klik kanan kemudian pilih Run as Administrator. Jika sudah demikian, silahkan ketik “ netsh int ip reset C:/resetlog.txt “ di command prompt, kemudian restart PC atau laptopmu. Selesai, PC atau laptopmu kini sudah bisa menangkap koneksi wifinya lagi.

  1. Install Kembali Driver Wifi

Ini dia cara paling mudah dan tidak ribet untuk mengatasi wifi limited. Ya, bisa jadi bahwa salah satu faktor penyebab dari terjadinya wifi limited itu dikarenakan driver wifi yang kamu gunakan itu sudah terlalu lama. Dengan kata lain, windows 8 dan 10 membutuhkan driver wifi dengan versi yang terbaru. Maka dari itu, kamu harus menghapus driver wifi yang terdahulu, dan install kembali dengan driver wifi yang baru. Caranya juga cukup mudah : silahkan uninstall dari device manager, kemudian scanning ulang driver wifinya, maka ia dengan sendirinya akan memasang driver yang baru.

Nah, itulah beberapa cara termudah untuk mengatasi wifi limited pada windows yang harus kamu coba.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus