Sabtu, 13 Oktober 2018 Buah Hati Cinta dan Hubungan
4 Cara Mencegah Kehamilan Secara Alami

Setelah menikah tentunya setiap pasangan suami istri ingin memiliki buah hati. Dengan memiliki buah hati biasanya hubungan rumah tangga semakin harmonis dan terasa lebih lengkap. Namun ada juga beberapa pasangan suami istri yang ingin menunda dulu untuk memiliki si buah hati dikarenakan belum siap atau memang karena masih ingin menikmati masa berdua, bahkan ada pula yang beralasan bekerja, sehingga tidak punya waktu banyak untuk mengurus si buah hati.

Jika anda adalah pasangan suami istri yang ingin menunda dulu memiliki buah hati, ada beberapa cara mencegah kehamilan secara alami. Berikut tips nya:

  1. Menggunakan Kondom

Dengan menggunakan kondom dalam berhubungan intim bisa jadi cara mencegah kehamilan yang biasanya banyak pasangan suami istri menggunakan alat ini sebagai alternatif mencegah kehamilan. dimana fungsi kondom ini adalah untuk menampung sperma yang keluar dari sang ayah agar tidak diteruskan ke rahim. Kondom juga adalah alat kontrasepsi yang di jual bebas, dan dapat anda temukan di supermarket atau warung-warung besar terdekat di daerah anda.

  1. Tidak Mengeluarkan Sperma di dalam Miss V

Cara mencegah kehamilan selanjutnya adalah dengan tidak mengeluarkan sperma di dalam miss v. Cara itu dialkukan agar si sperma tidak masuk ke dalam ovarium yang nantinya akan menyebabkan kehamilan. Namin perlu diketahui juga, bahwa sperma itu hidup, jika kita keluarkan di permukaan miss v bisa jadi terjadi kehamilan dan ini juga dialami oleh beberapa orang.

  1. Tidak Berhubungan di masa Subur

Dengan tidak berhubungan dimasa subur, pasangan suami istri dapat melakukan cara mencegah kehamilan dengan cara tersebut. Karena masa subur adalah dimana masa sel telur sangat sensitif terhadap rangsangan. Masa subur tersebut bisa diketahui dengan cara melihat kalender menstruasinya dengan baik. Malah sekarang ada aplikasi smartphone yang bisa melihat jadwal menstruasi istri. Berhubungan badan biasanya di lakukan 1 minggu menjelang menstruasi.

  1. Menggunakan Pil KB

Cara mencegah kehamilan ini banyak dilakukan oleh orang-orang. Biasanya setelah konsultasi dengan dokter atau bidan tentang cara mencegah kehamilan, mereka akan merekomendasikan Pil KB. Pil KB ini bentuknya seperti obat yang kemudian diminum secara teratur.

Banyak cara mencegah kehamilan yang bisa anda lakukan dengan pasangan. Pilihlah cara yang paling ampuh dan aman.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus