Minggu, 21 Oktober 2018 Gadget
Begini Pentingnya Smartphone Dengan Kapasitas Daya yang Besar

Smartphone yang menawarkan kapasitas baterai yang besar biasanya mudah mendapatkan banyak penggemar. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih smartphone dengan kapasitas baterai besar adalah karena mereka nggak mau repot mengisi ulang baterai terlalu sering dalam satu hari.

Biasanya sih mereka yang suka smartphone dengan baterai jumbo adalah mereka yang suka nge-game atau mereka yang punya kesibukan sehari-hari mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi, sehingga smartphone harus stand by terus. Orang-orang seperti ini, ketika akan membeli smartphone yang dilihat duluan adalah kapasitas baterainya.

Ponsel pintar dengan kapasitas baterai 3.000-3.500 mAh adalah hal yang biasa. Untuk mereka yang menyukai baterai besar, akan langsung berminat dengan ponsel yang punya daya 4.000-4.500 mAh. Biasanya, baterai dengan daya segitu membuat ponsel tidak perlu diisi ulang lebih dari satu hari.

Kapasitas baterai bisa dibilang besar kalau memiliki minimal 3.500 mAh atau lebih. Daya baterai 3.500 mAh biasanya membuat smartphone lebih tahan lama, jadi nggak perlu sampai diisi ulang berkali-kali dalam sehari. Sekarang ini banyak sekali loh smartphone yang dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yang menawarkan fitur-fitur menarik seperti kapasitas baterai yang besar, penggunaan prosesor yang mumpuni, atau desain yang menarik.

Salah satu contohnya adalah smartphone OPPO F9. Smartphone terbaru keluaran OPPO ini hadir dengan kapasitas RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB. Belum lagi kapasitas baterainya 3.500 mAh, yang bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari.

OPPO F9 hadir dengan layer yang lega banget 6,3 inci, rasio 19,5:9 dan resolusi Full HD+ 2.340 x 1.080 piksel. Mengandalkan prosesor MediaTek Helio P60 yang cukup oke untuk bermain game. Ada yang istimewa lagi dari OPPO F9 ini, karena dia sudah menggunakan teknologi VOOC Flash Charge. VOOC Flash Charge adalah sistem pengisian daya tercepat dan aman di industri smartphone. Pengisian daya cepat ini sangat aman karena memanfaatkan tegangan rendah untuk pengisiannya. Jadi nggak akan menyebabkan panas pada perangkat, walaupun digunakan saat proses charge. Untuk OPPO F9, cukup isi daya selama 5 menit kita sudah bisa gunakan smartphone ini untuk menelepon selama 2 jam. Sangat membantu kita bukan dalam kegiatan sehari-hari yang memanfaatkan smartphone untuk alat komunikasi.

Untuk desain, bisa dikatakan OPPO F9 ini sangat modern dan elegan. Kita bisa lihat dari penggunaan poni atau notch di bagian atas layarnya. Berbeda dengan notch pada smartphone lain yang bentuknya lebar sehingga membuat tampilan smartphone jadi lebih sempit, notch pada OPPO F9 hadir dengan bentuk yang lebih kecil (menyerupai tetesan air). Desain ini disebut dengan waterdrop screen.

Selain itu bodi bagian belakangnya apabila terkena cahaya, akan memberikan tampilan seperti potongan berlian yang mewah, dengan gradasi warna yang sangat cantik. Ada tiga pilihan warna untuk OPPO F9 varian RAM 4GB dan 6 GB, yaitu Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple.

Kita bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga RP. 4.299.000 di pasaran. Sementara untuk varian Starry Purple 6GB kita harus mengeluarkan kocek Rp. 4.999.000 untuk mendapatkannya. Harga segini dengan fitur-fitur yang menarik di OPPO F9, saya rasa sudah sebanding dengan apa yang kita dapat.

Jadi, kalau kita butuh smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, desain yang menarik dan memiliki teknologi pengisian daya yang sangat cepat, OPPO F9 layak dijadikan pilihan, terutama untuk kita yang suka multitasking.

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus