Kamis, 1 November 2018 Buah Hati
3 Keuntungan Mencuci Pakaian Bayi dengan Air Hangat

Kesehatan bayi dan balita selalu menjadi perhatian orangtua. Untuk itulah, orangtua perlu membekali diri dengan pengetahuan yang tepat agar kesehatan si kecil bisa terus terjaga. Termasuk untuk hal-hal yang mungkin dipandang remeh seperti mencuci pakaian.

Bagi bunda, saat hendak mencuci pakaian bayi, coba untuk untuk membiasakan dengan menggunakan air hangat. Mau tahu apa keuntungnnya?

Pertama, air dengan suhu tersebut dapat mempermudah bunda untuk membersihkan pakaan yang kotor. Jadi, secara tak langsung, air ini ikut membantu dalam proses pencucian agar baju bayi kembali bersih.

Kedua, air hangat juga dapat membantu untuk membunuh kuman dan bakteri yang mungkin bersarang pada baju bayi. Tentu bunda ingin pakaian bayi bukan hanya terlihat bersih, tapi juga terbebas dari kuman kan? Itulah keuntungan menggunakan air hangat.

Lalu manfaat ketiga, air hangat juga dapat membuat noda yang sulit dibersihkan menjadi lebih gampang dibersihkan. Contohnya ketika ada bekas tumpahan susu atau mungkin ada noda minyak yang menempel di baju. Kalau dengan menggunakan air dingin, noda tersebut akan sulit untuk dibersihkan. Tapi dengan memakai air hangat, noda tersebut menjadi lebih mudah untuk disingkirkan.

Untuk penjelasan lengkap keuntungan mencuci dengan air hangat ini, bunda bisa menyimaknya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi ya.

Di samping itu, sebetulnya dengan memakai air hangat juga bisa lebih irit loh bunda. Karena deterjen yang kita gunakan bisa lebih cepat dan tidak perlu takaran yang lebih banyak.

Tapi pastikan juga bunda untuk menggunakan deterjen yang memang khusus pakaian bayi. Hindari untuk menggunkan deterjen biasa sebab dikhawatirkan nantinya kandungan deterjen itu dapat berakibat buruk pada kesehatan kulit bayi. Contohnya, kulit bayi bisa mengalami iritasi maupun ruam-ruam di kulit.

Kebiasaan untuk memilih pembersih khusus, ini tak hanya untuk pakaian tapi juga ketika hendak membersihkan botol maupun tempat makan si kecil. Gunakan misalnya Sleek Baby Bottle Nipple yang dikenal memiliki formula aman bagi si kecil dan juga bersifat sebagai pencuci foodgrade. Artinya, bukan saja botol dan alat makan bayi ini akan bersih, tapi bekas sabun cuci yang mungkin tertinggal itu tak akan membahayakan bagi si kecil.

Nah, sekarang bunda jadi mengerti kan mengapa harus menggunakan cairan pembersih khusus yang ramah buat si kecil kan? Ya tujuannya biar bukan saja pakaian maupun botol yang kita itu cuci itu bersih, tapi juga aman untuk kesehatan bayi.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus