Kamis, 1 November 2018 Buah Hati
3 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Mpasi

Saat ini sudah banyak jenis makanan untuk bayi untuk membantu memberikan asupan bagi bayi yang sudah berusia 6 bulan ke atas. Sebab bayi yang sudah berusia 6 bulan ke atas memerlukan asupan tambahan selain dari ASI ataupun susu bayi yang lainnya. Saat ini sudah ada mpasi instan yang memiliki beragam produk sehingga setiap ibu perlu memilih sesuai dengan yang dibutuhkan oleh bayi yang kita miliki.

Dalam memilih mpasi khususnya yang instan tentu ada hal – hal yang harus diketahui oleh setiap ibu agar dalam memberikan asupan tambahannya bisa maksimal di serap oleh tubuh bayi. Makanya tentu harus memberikan mpasi yang bagus dan aman.

Berikut ini adalah hal – hal dalam memilih MPASI yang harus diketahui oleh setiap ibu dimanapun anda berada diantaranya :

  1. Harus sudah ada bpomnya

Hal ini menandakan bahwa Mpasi yang sudah memiliki BPOM maka sudah melalui hasil uji lab yang memang sudah aman untuk di konsumsi oleh bayi. Makanya setiap orang tua harus memperhatikan di setiap kemasan mpasi yang instan ini nomor bpomnya.

  1. Perhatikan juga kandungannya

Dalam memilih mpasi tidak boleh asal dalam memilihnya karena setiap mpasi yang ada memiliki kandungan yang berbeda- beda. Oleh karena itu pilihlah mpasi khususnya yang instan memiliki kandungan yang bagus dan lengkap. Hal ini bisa di lihat di luar kemasan setiap produk mpasi instan tersebut.

  1. Lihat kadaluarsa produk mpasi

Kadaluarsa dalam setiap produk itu adalah batasan bagi setiap ibu untuk menentukan mpasi bagi bayinya layak atau tidak. Bila kadaluarsa masih lama itu sudah aman namun bila sudah sangat dekat maka dianjurkan untuk tidak memilih produk tersebut karena dikhawatirkan produknya sudah tidak bagus.

Mpasi yang instan tentu sering menjadi pilihan setiap ibu karena dalam penyajian yang di rasa sangat praktis dan mudah. Mpasi tersebut sering dijadikan menu MPASI anak dalam dalam memberikan asupan gizi yang diperlukan bayi supaya bisa terpenuhi dan menjadi energi bagi dirinya.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus