Senin, 5 November 2018 Buah Hati
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Pada Bayi

Bayi akan mulai tumbuh gigi biasanya di usia 6 bulan ke atas. Namun ada juga bayi di bawah 6 bulan yang sudah tumbuh gigi. Tumbuhnya gigi pada bayi tergantung dari kalsium yang ada pada bayi. Tapi biasanya untuk bayi di atas satu tahu, gigi sudah banyak. Nah, hal itu yang biasanya merepotkan anda. dikarenakan gigi bayi mulai terdapat noda kuning dari makanan yang dikonsumsi. Tetapi anda tak perlu bingung bagaimana cara memutihkan gigi bayi kembali. Tak perlu pergi ke dokter gigi untuk melakukanya. Dengan bahan alami yang ada di rumah bisa membantu memutihkan gigi bayi anda. seperti penjelasanya di bawah ini mengenai cara memutihkan gigi secara alami pada bayi.

Memutihkan Gigi Bayi Dengan Jeruk

Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C. jadi jika bayi memakan buah jeruk maka akan sangat menyehatkan bagi bayi. Selain membuat bayi terhindar dari sariawan, mengonsumsi buah jeruk juga bisa membuat gigi bayi putih kembali. Cara menggunakannya gampang. Anda bisa memeras jeruk kemudia anda taruh di botol minuman bayi anda. setelah itu berikan pada bayi. Anda juga bisa menyuruh bayi untuk memakan jeruk secara langsung. Jika bayi anda belum bisa melakukannya sendiri. Anda bisa menyuapi mereka, dengan membuang biji jeruk terlebih dahulu. Biasanya bayi akan mengenyot atau memngemut buah jeruk tersebut, seperti mengenyot susu asi anda.

Memutihkan Gigi Bayi Dengan Air Mineral

Cara yang selanjutnya sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan air mineral untuk membantu memutihkan gigi bayi. Sebenarnya gigi kuning pada bayi itu tak separah orang dewasa. Maka, dengan hanya menggunakan air mineral saja, gigi bayi anda bisa putih kembali. Caranya buat bayi anda untuk meminum air mineral sesering mungkin. Anda bisa menyelinginya di sela-sela minum susu atau ketika sudah makan. Mengonsumsi air mineral juga akan mmebanyu bayi anda untuk terhindar dari dehidrasi. Sehingga anda harus pastikan bayi anda cukup mengonsumsi air mineral setiap hari.

Memutihkan Gigi Bayi Dengan Strawberry

Rasanya yang sedikit asam, mungkin akan membuat bayi tidak begitu menyukainya. Namun ada beberapa bayi yang doyan makan strawberry. Nah jika gigi bayi anda mulai terdapat noda kuning. anda harus membuat bayi anda menyukai strawberry. Dengan buah strawberry, gigi bayi anda akan putih kembali. Anda bisa menyuruh bayi anda untuk lansung memakan buah strawberry. Cara lain anda bisa membuat strawberry menjadi jus. Nah anda bisa menambahkan sedikit madu, agar bayi anda menyukainya. Taruh di botol minumannya, agar bayi anda mau meminumnya.

Memutihkan Gigi Bayi Dengan Kulit Pisang

Selanjutnya cara yang bisa anda lakukan untuk membuat gigi bayi menjadi putih kembali adalah dengna kulit pisang. Mungkin anda heran bagaimana menjadikan kulit pisan sebagai bahan untuk pemutih gigi. Nah anda tak perlu bingung, caranya mudah. Anda bisa gunakan kulit pisan sebagai pasta gigi alami untuk bayi anda. anda ambil kulit pisang bagian dalam dengan sendok. Lalu anda taruh di piring. Kemudian gosok-gosok di gigi bayi anda. kemudian gunakan sikat gigi untuk membantu meratakannya. Cara lainnya anda bisa menggosok langsung kulit pisang bagian dalam pada bayi anda.

4 cara di atas bisa anda praktekan di rumah untuk memutihkan gigi bayi anda. tak ada salahnya jika mencobanya. Dari pada anda harus menggunakan bahan kimia untuk bayi anda. Maka bahan-bahan di atas adalah solusi terbaik yang akan membantu gigi bayi anda putih kembali. Selamat mencoba !

BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus