Senin, 14 Januari 2019 Gadget
Ada 5 Fakta Menarik Dibalik Spesifikasi Canggih Dari Oppo Find X!

Sumber : Shopee

Setelah cukup lama Oppo vakum memproduksi smartphone flagshipnya, kini Oppo kembali menghadirkan smartphone terbarunya yaitu Oppo Find X. Smartphone yang mengusung  teknologi VOOC flash charging  ini hadir dengan spesifikasi yang sudah tidak diragukan lagi.

Ponsel flagship ini merupakan ponsel keluaran Oppo dari series Oppo Find 7 yang sebelumnya menggunakan prosesor dari mediatek Helio P60, sedangkan untuk Oppo Find X sendiri telah dibekali dari prosesor canggih Qualcomm yaitu snapdragon 845. Pasalnya snapdragon 845 ini merupakan prosesor yang memang biasa dipakai smartphone yang dengan performa tinggi. Namun dibalik spesifikasi canggih dari Oppo Find X, terdapat fakta menarik dari smartphone besutan Oppo ini. Lantas, apa saja sih fakta menariknya?

Baca juga: Begini Nih Kerennya Artificial Intelligence OPPO F7

Memiliki Layar Tajam

Untuk bagian layarnya sendiri Oppo Find X mengusung layar yang tajam dengan rasio sebesar 19.5:9 yang berukuran 6,46 inci. Layar dari ponsel ini memiliki screen to body ratio terbesar hingga 93.8%, hal ini tentu menandakan rasio layar dari Oppo Find X lebih unggul dari rasio Samsung Galaxy S9 yang mencapai 83,6% dan iPhone yang mencapai angka 82,9%.

Selain itu panel pada layarnya sudah menggunakan OLED dengan tingkat kecerahan, respon sentuhan, dan akurasi warnanya menjadi jauh lebih baik dari panel IPS LCD. Untuk kedalaman resolusi layarnya Oppo Find X memiliki layar HD+ dengan ukuran 2.340 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan layar yang tajam sebesar 401 ppi.

Memiliki Kamera Tersembunyi

Demi mengikuti tren ponsel layar penuh yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh iPhone X dan Samsung Galaxy S8 dan S9, namun Oppo Find X berani tampil beda dengan menyiasatinya pada kamera depan dan belakang yang tersembunyi. Sehingga konsumen akan mengira bahwa Oppo Find X hadir tanpa kamera dan tidak adanya notch-less pada cameraphone. Smartphone ini memiliki kamera dan kamera belakang yang menyatu dalam satu modul dengan adanya sensor 3D structured light untuk face recognition.

Bicara mengenai spek kameranya, Oppo menghadirkan kamera ganda pada bagian belakangnya yang memiliki resolusi 16MP/20MP dengan bukaan f/2.0 serta kamera dengan resolusi 25MP. Beberapa pihak khawatir akan terjadi kerusakan pada mesin ponsel yang menggerakan kamera tersembunyi.

Namun pihak Oppo mengklaim bahwa mesin tersebut dapat digunakan harian sampai 5 tahun kedepan, karena mesin tersebut telah di uji dengan membuka atau menutup ponsel hingga 300.000 kali. Sayangnya, Oppo Find X ini tidak memiliki perlindungan terhadap air seperti ponsel flagship lainnya.

Kamera

Selain memiliki kamera tersembunyi dengan layar panel OLED, bagian kamera dari Oppo Find X juga menjadi nilai jual yang tinggi dan menarik minat para konsumen. Sebagai smartphone yang mengusung cameraphone, Oppo Find X telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki sensor Sony IMX 576 dengan resolusi sebesar 25MP dan aperture f/2.0. Sedangkan untuk kamera belakangnya sendiri Oppo menyematkan 2 buah lensa dengan image sensor Sony IMX 519 yang beresolusi 16MP dan aperture /2.2 serta terdapat second camera beresolusi 20MP aperture f/2.0. yang memiliki sensor Sony IMX 376.

Meskipun Oppo Find X  memiliki sensor kamera yang canggih untuk kamera depan maupun belakang, smartphone ini tetap tidak bisa menangkap video dengan super slow-motion 960FPS yang ada pada Samsung Galaxy S9. Namun disamping itu, Oppo menghadirkan Omoji yang berfungsi sebagai emoji yang menggunakan wajah pengguna sendiri seperti yang ada pada Samsung dan Apple.

Spesifikasi Teknis dan Dapur Pacu

Selain menggunakan  3D structured light untuk face recognition atau sensor screen pada wajah dengan 3D camera, Oppo Find X memangkas jack headphone menjadi 3.5mm, sehingga menyebabkan proses charging dan aktivitas mendengarkan musik tidak bisa digunakan secara bersamaan.

Untuk dapur pacunya sendiri, ponsel ini telah dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 845 yang digunakan oleh ponsel flagship lainnya. Sementara itu oppo Find X memakai RAM dan Memori internal yang berkapasitas 8GB/256(versi standar) sampai 512 GB (untuk versi lamborghini). Sedangkan untuk sistem operasinya Oppo Find X telah menggunakan sistem Operasi ColorOS yang berbasis Android 8.1 oreo.

Harga

Masalah harganya, Saat ini di Indonesia Oppo Find X dibanderol dengan harga Rp 13,4 juta untuk versi standar. Namun jika anda berminat, saat ini anda juga bisa membelinya di salah satu e-commerce yang sudah terpercaya seperti Shopee. Tentu dengan membeli secara online pun anda bisa mendapatkan berbagai diskon yang telah disediakan oleh shopee. Bagaimana? Apa anda tertarik untuk membeli smartphone flagship canggih dari Oppo Find X?

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus