Senin, 4 Februari 2019 Atur Duit
Inilah Beberapa Tips Unik Dan Menarik Untuk Persiapan Pernikahan

Setiap orang pastinya mempunyai gambaran tersendirinya akan pesta di hari bahagia mereka, yang tentunya menginginkan pesta yang mewah dengan menyewa hotel berbintang, resepsi sesuai adat yang dimiliki, hingga pesta sederhana yang diadakan di rumah saja. Tentunya selepas seperti apa pesta impian itu, tentunya anda harus memberikan sentuhan tema tersendirinya supaya pesta anda akan lebih terkesan dan berbeda dengan orang lain. Berikut ini beberapa tips unik dan menarik untuk persiapan pernikahan, sebagai berikut ini :

  1. Dengan Berkreasi Memadupadankan adat Berdua

Biasanya dalam acara pernikahan tentunya akan menggunakan 1 adat tertentu, sudah biasa digunakan. Sehingga, jika ingin pesta pernikahan anda terlihat lebih istimewa dan berbeda dari yang lainnya. Anda bisa salah satu hal ini, yaitu dengan mengombinasikan adat anda dengan pasangan anda yang akan terlihat unik dan juga kebahagiaan kedua belah keluarga benar-benar bisa menjadi satu. Selain itu juga jika anda dan pasangan anda memiliki adat yang sama, anda juga bisa memix and match 2 adat yang sama sekali berbeda. Salh satu contohnya adalah dengan menggunakan adat Bali – Jawa, Sunda – Jawa, Jawa – Minang, dan lainnya yang tentunya dijamin resepsi pernikahan anda akan lebih beda dari yang lainnya.

  1. Membuat Kartu Undangan Yang Unik dan Menarik

Tips kedua yang bisa anda coba, yakni dengan membuat kartu undangan pernikahan yang unik dan menarik. Contoh undangan pernikahan yang unik tersebut diantaranya seperti berbentuk hologram, melalui medsos, dan lain sebagainya.

  1. Menggunakan Tema Vintage Yang Dipadu Dengan Kinflok

Tips pernikahan yang unik dan menariknya adalah dengan menggunakan tema vintage yang dipadu dengan kinfok, yang tentunya akan membawa keunikan tersendirinya dan juga anda bisa menggunakan barang-barang kenangan berdua hingga daun, ranting dan bunga sebagai dekorasinya. Tentunya tema kinflok ini sedang naik daun di kalangan masyarakat yang sering disebut dengan pernikahan Andien, yang memang tema ini sering dijadikan pilihan yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.

Jika anda menggunakan tema ini, akan lebih baik jika lokasi pestanya di gelar di tempat terbuka yang misalnya di hutan pinus, kebun belakang rumah, atau juga taman kota yang bisa disewa untuk acara. Selain itu juga, anda bisa menjadikan bunga, ranting, dan daun sebagai hiasan alaminya dan anda juga bisa menambahkan dekorasi yang sederhana yang bisa ditemukan disekitar anda. Misalnya saja menggunakan toples kaca yang diisi dengan bunga dan dijadikan hiasan di sepanjang jalan masuk venue acara, atau juga bisa menempatkan boot lawas yang dijadikan pot dan diisi dengan bunga yang tentunya akan terlihat lebih cantik, unik dan juga bisa menghemat biaya.

  1. Menggunakan Warna-warna Pastel Yang Lembut

Dengan menggunakan warna-warna yang pastel yang lebut bisa dijadikan tema pastel di hari bahagi anda, sehingga pesta anda akan nampak lebih manis dan ceria. Dengan begitu, anda bisa menerapkannya pada gaun yang dipakai oleh para pendamping pengantin perempuan, dress code, tamu undangan, hingga bucket bunga. Warna yang bisa digunakan adalah ungu muda, biru muda, tosca, peach, soft pink, hingga kuning. Dan anda juga boleh menambahkan balon dan lampion dengan warna yang senada sebagai dekorasi pesta, yang tentunya acara anda akan terlihat lebih lembut dan juga menarik.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba dalam rangka mengadakan pesta pernikahan.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus