Senin, 4 Februari 2019 Belanja
Bosan dengan Gaya Fashion yang Biasa Saja? Inilah 6 Rekomendasi yang Cocok Dipakai

Topi adalah aksesoris yang  dipakai semua kaum pria dan topi sudah ada sejak tahun 1920 dan tidak lekang oleh zaman. Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung panas,  sekarang topi juga banyak digunakan untuk melengkapi penampilan para pria.

Tidak hanya itu saja topi pun bisa membuat pria terlihat lebih trendy dan keren. Topi sudah banyak dikembangkan menjadi beragam model, ukuran, warna dan jenisnya mulai dari yang bermodel casual hingga formal. Nah buat kamu yang bosan dengan gaya topi yang itu-itu saja. Yuk simak 6 rekomendasi jenis topi berikut ini.

Baca Juga: Tips Fashion Pria Bertubuh Kurus Agar Terlihat Keren

Beani

Beani adalah topi yang berbentuk lonjong, topi ini terbuat dari bahan wol dan mempunyai tekstur yang halus. Terlihat seperti rajutan benang, topi jenis ini digunakan pada musim dingin atau untuk hiking agar bisa menjaga rambut tetap rapi. Selain itu topi ini juga bukan hanya dipakai untuk orang dewasa saja, sekarang topi ini juga dipakai oleh anak – anak

Fedora

 

Topi Fedora ini bentuknya berkerut ke tengah dan berbentuk seperti mahkota yang mempunyai karton dibawah mahkota. Zaman dahulu antara tahun 1950-an Fedora sering banyak digunakan gangster. Bentuknya yang sangat flexible dan gampang diatur karena terbuat dari kain, topi ini juga menjadi salah satu favorit di kalangan masyarakat.

Baseball

 

Topi baseball  ini didesain khusus untuk pemain baseball terutama pemukul bola untuk menutupi pandangan dari cahaya matahari. Bahkan bukan hanya digunakan untuk pemain baseball saja, topi ini juga  banyak digunakan untuk fashion harian. Adidas dan nike adalah produsen yang berperan besar menggunakan topi ini untuk gaya jaman sekarang. Topi ini sangat cocok dipadukan dengan baju casual, t-shirt, jeans, sneakers dan kacamata pria yang membuat kamu akan terlihat lebih trendy dan sporty.

Wide flat brim

Wide Flat Brim beradaptasi dengan fedora yang mempersilangkan model dengan country dan mempunyai karakteristik yang tebal,lebar dan kaku. Wide flat brim ini menjadi paling populer hingga sekarang ini, terutama pada saat kita pergi ke pantai untuk menghindari dari sinar cahaya matahari yang terik. Topi jenis ini sering terlihat di film-film koboy pada tahun 1970an sehingga sudah menjadi suatu yang afdol selain sepatu kuda.

Panama

 

Panama merupakan topi yang terbuat dari jerami tradisional asal Ekuador. Topi jenis Panama ini terbuat dari anyaman daun carludovica palmate, yang mirip dengan tanaman palem. Topi ini adalah topi termahal di dunia yang diproduksi dari kota Montecristi yang mempunyai sekitar 1600 ayaman setiap inci persegi. Hingga kini panama tetap diproduksi di negeri asalnya. Namun seiring berkembangnya zaman dan masalah ekonomi, Panama kalah saing dengan para produsen dari china.

Newsboy

 

Topi ini sering dipakai para pekerja kantoran di Amerika Utara dan Eropa sampai saat ini yang kemudian di era 1990 menunjukan bahwa topi bukan hanya dipakai oleh para petani, dan pekerja kapal saja. Bentuknya yang sangat tipis dan didominasi oleh bahan kain dengan bagian depan yang menonjol lancip membuat topi ini menjadi semakin unik. Warna yang sangat digemari dari topi pria ini adalah abu-abu karena cocok untuk pakaian warna apa saja.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus