Sabtu, 16 Maret 2019 Atur Duit
Mengapa Anda Perlu Membeli Asuransi Bisnis untuk Perusahaan Anda Melalui Broker?

Pengelolaan bisnis membutuhkan persiapan manajemen risiko yang matang. Salah satu persiapan yang tak boleh Anda lewatkan adalah asuransi bisnis.

Saat ini, banyak perusahaan yang belum menyadari pentingnya asuransi bisnis bagi kelancaran operasional bisnis tersebut. Perusahaan besar dapat memanfaatkan jasa broker asuransi ketika akan memilih asuransi yang tepat untuk menunjang proses bisnis.Menurut data Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) tahun 2017, kontribusi asuransi dari perusahaan broker asuransi mencapai angka 40%. Harry Purwanto selaku Ketua Apparindo optimis bahwa kontribusi perusahaan broker asuransi bagi pertumbuhan pasar asuransi akan semakin meningkat di tahun-tahun mendatang.Jadi, mengapa mengandalkan perusahaan broker asuransi untuk membeli asuransi bisnis adalah solusi terbaik bagi Anda?

Memberikan Jaminan Perlindungan terhadap Nasabah

Proses operasional perusahaan broker asuransi dijalankan berdasarkan UU No. 40 Tahun 2014 tentang asuransi. Perusahaan broker asuransi hadir untuk mewakili kepentingan bisnis Anda. Sebelum menentukan produk asuransi yang sesuai, perusahaan broker asuransi akan mempelajari karakteristik bisnis Anda. Supaya pemilihan produk asuransi bisa dilakukan secara akurat.

Menjadi Perantara bagi Nasabah dan Perusahaan Asuransi

Sebagai pihak nasabah yang membutuhkan asuransi bisnis, perusahaan Anda pasti harus berhubungan dengan perusahaan asuransi. Hubungan dan proses komunikasi tersebut dapat mengandalkan perusahaan broker asuransi sebagai perantara. Sehingga proses negosiasi dalam memilih asuransi akan berlangsung secara efektif.

Fokus Penuh terhadap Perkembangan Bisnis

Bila Anda bekerja sama dengan perusahaan broker asuransi untuk memilih produk asuransi terbaik, Anda bisa fokus penuh terhadap perkembangan bisnis. Karena kerja sama dengan perusahaan Anda dengan broker asuransi bisa mendukung upaya manajemen risiko yang lebih tepat.Nantinya, perusahaan tidak perlu repot memikirkan segala bentuk risiko yang berpotensi hadir dan mengganggu perkembangan bisnis perusahaan. Sebab, broker asuransi akan memilihkan produk asuransi terbaik yang sesuai dengan profil risiko bisnis Anda.

Membantu Strategi Manajemen Risiko Bisnis

Perusahaan broker asuransi berhak membantu bisnis Anda mengembangkan strategi manajemen risiko. Karena perusahaan broker asuransi juga bertanggung jawab menghindarkan nasabah dari peluang terjadinya risiko.Dengan demikian, perusahaan broker tak hanya membantu pemilihan produk asuransi, menagih premi, dan memberikan konsultasi seputar masalah klaim. Melainkan juga patut memastikan bahwa bisnis Anda berjalan lancar tanpa pengaruh risiko yang besar.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus