Sabtu, 6 April 2019 Atur Duit
Peminjaman Uang Tanpa Harus ke Bank, Ini Caranya

Syarat peminjaman uang dianggap terlalu berbelit-belit dengan peluang yang makin sempit. Belum lagi dengan proses pencairan yang panjang membuat masyarakat kini menjatuhkan pilihan pada lembaga keuangan pemberi pinjaman secara online.

Memang sih, bunga yang ditawarkan oleh bank jauh lebih kecil dibandingkan dengan bunga yang ditawarkan oleh beberapa lembaga keuangan online. Hanya saja, prosesnya yang rumit itu membuat warga lebih memilih cara yang mudah asalkan bisa cepat cair.

Apa saja sih yang membuat fintech bisa lebih unggul? Beberapa alasan inilah yang menjadikan aplikasi pinjaman online jadi pilihan.

Tanpa BI Checking

Dengan mengajukan peminjaman uang di bank artinya kamu sudah harus siap dengan pengecekan riwayat utang di lembaga keuangan lainnya.

Pada umumnya, bank juga akan berhitung dengan risiko yang akan ditanggung di kemudian hari. Idealnya, bank juga hanya memberikan pinjaman 4 kali dari sepertiga pendapatan nasabahnya.

Agar tidak terjadi kredit macet, BI checking pun dilakukan untuk menghindari nasabah yang punya utang di tempat lain serta riwayat keuangannya selama ini.

Jika riwayat keuangan baik ada kemungkinan peminjaman uang dikabulkan meskipun memiliki pinjaman di tempat lain. Hanya saja terdapat rasio tertentu agar risiko yang diambil bank tetap aman.

Proses seperti ini tidak ada dalam lembaga keuangan online sehingga cukup menguntungkan para debitur. Sebab, debitur yang sebelumnya tidak punya riwayat kredit tetap bisa mengajukan pinjaman.

Tapi, bukan berarti peminjaman uang jadi makin mudah. Ada beberapa syarat utama yang harus dipenuhi sebagai salah satu cara untuk menyeleksi kemampuan finansial debitur di awal.

Seperti yang diterapkan oleh Kredivo. Kredivo memberikan syarat berikut ini;

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Jadi, proses seleksi sudah dilakukan sejak pengajuan menjadi anggota atau member.

Tanpa Slip Gaji

Salah satu syarat yang juga rawan dimanipulasi adalah soal slip gaji. Beberapa praktik yang dilakukan demi mendapatkan pinjaman adalah dengan mark up nominal slip gaji.

Praktik seperti ini bukan hanya merugikan debitur tapi juga sangat berisiko bagi kreditur. Maka, lembaga keuangan konvensional kerap kali melakukan verifikasi dengan kunjungan atau survei ke tempat tinggal atau tempat usaha.

Berbeda dengan Kredivo. Kredivo memberikan keleluasaan untuk mengantisipasi profesi seperti para pekerja paruh waktu yang tidak memiliki slip gaji dan hanya mengandalkan invoice dari pekerjaannya.

Dengan mendaftar akun premium, syarat yang dibutuhkan adalah;

  • KTP
  • Foto selfie diri
  • 1 akun e-commerce yang pernah digunakan untuk transaksi secara online
  • 1 akun internet banking yang terhubung dengan rekening tempat mendapatkan penghasilan.

Jadi, proses dan syarat nya juga semakin disesuaikan dengan kebutuhan para calon debitur. Apalagi Kredivo bisa memberikan kredit limit sampai dengan Rp30 juta. Menarik bukan?

Tanpa Datang ke Kantor

Inilah enaknya menggunakan Kredivo. Ajukan pinjaman tanpa harus datang ke kantornya seperti mengajukan pinjaman di lembaga keuangan konvensional. Pendaftaran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Tinggal unduh saja aplikasinya di Google Play Store dan App Store, kemudian daftar kurang dari 1 menit dalam 3 langkah mudah.

Tanpa survei dan tanpa DP sama sekali. Ini yang menjadikan Kredivo lebih unggul daripada lembaga pinjaman konvensional lainnya. Pendaftaran bisa dilayani dalam waktu 1×24 jam.

Kredivo, Aplikasi Peminjaman Uang Mudah dan Praktis

Transaksi lewat Kredivo tak perlu khawatir. Lembaga keuangan online ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Transaksi maupun data-data yang tersubmit sudah terenkripsi sehingga lebih aman.

Bunganya pun rendah hanya 2,95% saja per bulan. Bandingkan dengan lembaga lain yang menerapkan bunga mulai dari 0,5% hingga 1% per hari. Dibandingkan dengan cara apapun tetap saja Kredivo jauh lebih rendah 50% dibandingkan dengan yang lainnya.

Bisa dibilang semua kebutuhan pun dapat dilakukan dengan menggunakan Kredivo. Mulai dari pembelian pulsa, token listrik, tiket pesawat hingga pembayaran berbagai macam tagihan bisa dalam satu akun Kredivo.

Oleh karena itu, jika kamu memang membutuhkan dana cepat dan prosesnya cepat cair tanpa harus bertele-tele seperti di bank. Segera daftarkan diri kamu lewat aplikasi Kredivo saat ini juga.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus