Sabtu, 6 April 2019 Otomotif
Tips Melakukan Variasi Mobil dengan Budget Terbatas

Faktanya memang ada banyak sekali pemilik kendaraan yang memiliki ekspektasi lebih pada produk kendaraan tunggangannya.

Hal ini dikarenakan hampir semua produk kendaraan yang dijual ke pasaran memang memiliki rupa atau tampilan yang sama, sehingga sebagian orang memutuskan untuk melakukan variasi mobil atau yang dikenal juga sebagai modifikasi.

Modifikasi ini pada dasarnya tak hanya ditujukan untuk mengubah tampilan saja, melainkan juga untuk membuat performa menjadi lebih optimal, kendaraan jadi kian nyaman untuk dikendarai. 

Selain mobil-mobil lama atau tua, maka modifikasi juga sering dilakukan pada produk mobil yang masih baru, bahkan mobil-mobil high class. Lalu apakah semua modifikasi selalu berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan?

Faktanya tidak, sering kali dengan dilakukan modifikasi justru membuat performa dari kendaraan tersebut menjadi turun, bahkan juga rusak, sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan. Tak jarang juga biaya yang harus dikeluarkan untuk kegiatan modifikasi tersebut begitu besar atau mahal.

Untuk itulah maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips melakukan variasi mobil dengan budget minim yang bisa Anda coba, yaitu: 

1. Tentukan terlebih dahulu tema modifikasi yang diinginkan tersebut, agar tidak melenceng jauh dari tujuan awal, mengingat jika sudah berbicara mengenai modifikasi kendaraan ini sendiri pastinya tidak akan ada habisnya, maka akan jauh lebih baik untuk menentukan temanya sedari awal, bagian apa yang ingin diubah.

2. Buat perencanaan keuangan secara matang, caranya adalah dengan mencatat daftar kebutuhan dan juga kalkulasikan nilainya. Hal yang tidak kalah penting dilakukan disini adalah merencanakan anggaran yang harus Anda keluarkan, apalagi jika budget yang dimiliki begitu minim, sangat dianjurkan membeli onderdil atau spare part modifikasi yang asli untuk menunjang kualitasnya, namun cari toko yang menawarkan harga terjangkau, kini bisa beli online mudah di Rumah Modifikasi.

3. Carilah bengkel terpercaya yang bisa menunjang kebutuhan modifikasi tersebut, karena proses modifikasi tidak bisa dilakukan sembarangan, untuk menghindari beberapa resiko fatal, maka Anda nantinya bisa mempercayakan kepada bengkel yang tepat, khususnya yang sudah memiliki tenaga berpengalaman dalam proses modifikasi tersebut.

4. Tidak perlu dilakukan secara buru-buru dan langsung total, modifikasi ini juga dapat dilakukan secara berkala, artinya perbagian, misalnya adalah velg dulu, kemudian baru memodifikasi body dan komponen interior, karena jika dilakukan secara langsung maka biaya yang harus dikeluarkan juga akan sangat besar.

Berani untuk mencoba variasi mobil kesayangan Anda, modifikasi yang unik bahkan bisa membuat kendaraan tersebut ikut beberapa ajang bergengsi untuk dipamerkan, jika menang bisa mendapatkan hadiah uang, bahkan terkadang harga jualnya bisa naik berkali-kali lipat lebih mahal dari harga asli mobil tersebut.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus