Kamis, 18 April 2019 Atur Duit
Macam-Macam Konsep Coworking Space di Indonesia

Coworking space tidak hanya berbentuk sebuah ruangan dengan desain interior seperti sebuah kafe yang digunakan untuk bekerja. Kini banyak tersedia coworking space dengan berbagai macam tema atau konsep yang beragam mulai dari greenhouse, kasual klasik, Industrial conclave dan lain sebagainya.

  1. Green house

Design ini mengusung tema sebuah ruangan dengan nuansa alam yang kental, ruangan yang luas dipadukan penggunaan kaca yang lebar membuat seolah olah kita sedang berada di luar ruangan. Pencahayaan alami dari matahari dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman.

Penggunaan perabot kayu yang dipadukan dengan beberapa benda berwarna hijau menambah kesan alami. Untuk menciptakan ruangan yang dekat dengan alam ditambahkan beberapa tanaman hidup hal ini memberikan sugesti positif karena tanaman hidup mengeluarkan oksigen hal ini dapat membantu daya pikir dan konsentrasi otak.

Green house sangat cocok digunakan untuk masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Umunya tingkat polusi di kota besar tinggi ditambah jalanan yang macet serta cuaca yang panas, green house menawarkan suasana kerja yang lebih nyaman dengan ruangan dingin serta pemandangan alam dari penggunaan interior tanaman hidup.

  1. Design Kasual dan Modern industrial

Yaitu sebuah konsep dengan perpaduan kafe dan kantor yang dijadikan satu untuk memunculkan kesan casual dan profesional dalam satu waktu. Bangunan yang digunakan berbentuk rumah memberikan kesan hangat, friendly dan terbuka untuk siapa saja sehingga memberikan perasaan nyaman dan suasana kerja yang santai.

  1. Design Industrial coworking space conclave

Yaitu sebuah desain kantor yang di dalamnya terdapat beberapa macam fasilitas seperti open space workshop dan ruang fotografi. Interior yang digunakan mulai dari dinding yang banyak mengekspos batu bata merah penggunaan kaca yang banyak serta pemakaian perabot minimalis membuat ruangan tampak lebih luas.

Area working space menggunakan furnitur kayu yang bersifat modular sehingga memudahkan kita untuk bekerja secara individu maupun bersama orang lain selain itu adanya penambahan arena bermain yang dapat digunakan untuk mengusir kepenatan saat bekerja. Konsep conclave ini menciptakan suasana kerja yang seru namun tetap kondusif.

  1. Design klasik modern

Sebuah ruangan yang memadukan desain interior klasik dan modern dengan penggunaan dinding dari material alam dipadukan dengan warna gelap seperti hitam dan coklat memberikan kesan elegan. Furniture yang digunakan berbahan dasar logam dan kayu serta penerangan yang digunakan berasal dari lampu dan cahaya matahari karena menggunakan desain kaca lebar.

  1. Desain Games room

Ruangan dengan desain game room ini cocok untuk pecinta game yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pemakaian warna netral dan penggunaan material lightwood menambah suasana nyaman. Dapat ditambahkan dengan beberapa unit komputer dan standing desk jadi setelah penat bekerja dapat merelaksasi tubuh sejenak dengan bermain game tanpa harus berpindah tempat.

  1. Outdor coworking space

Desain yang satu ini sangat bergantung pada cuaca karena berada di luar ruangan saat cuaca kurang bersahabat akan sangat merepotkan namun jika pemilihan tempat dan view yang tepat kita dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta merasakan suasana yang lebih santai.

  1. Desain bambu

Bambu tidak hanya bisa dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan penggunaan bambu yang tepat dapat menyulap sebuah ruang kerja menjadi hangat nyaman dan santai. Walaupun sedang bekerja kita bisa merasakan suasana liburan di pedesaan.

Setiap orang pasti memimpikan dapat bekerja ditempat yang nyaman dan santai jadi jangan takut untuk mencoba coorking space. Disini kita mendapat fasilitas yang lengkap bahkan mungkin lebih lengkap dibanding dengan ruang kantor pada umumnya salah satu web yang menyediakannya adalah GO-WORK selamat mencoba.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus