Selasa, 23 April 2019 Cantik
Ingin Tahu Cara Memerahkan Bibir Secara Alami? Ini Dia Caranya

Setiap orang tentunya ingin mempunyai bibir yang merah merona, terutama untuk para perempuan. Mengapa demikian? Pasalnya, kondisi bibir yang merona ini memang menarik untuk dipandang, sehingga dapat menunjang dalam urusan penampilan pada seseorang. Itu sebabnya, mengapa produk-produk lipstick selalu laris manis di pasaran.

Berbicara soal cara memerahkan bibir, kebanyakan dari kita memang akan menggunakan lipstick yang berwarna merah. Namun menurut informasi yang di dapat, ada beberapa cara yang sudah terbukti ampuh untuk memerahkan bibir secara alami lho.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa cara alami paling efektif untuk memerahkan kulit bibir :

  1. Menggunakan Madu

Tentunya kita sudah sangat familiar dengan cairan kental manis yang berasal dari hewan lebah ini. Ya, dibalik rasanya yang manis, madu ini kaya akan kandungan vitamin C yang dapat memerahkan kulit bibir, melembapkan kulit bibir, hingga mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Mengenai caranya, oleskan sedikit madu tersebut pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat, dan diamkan semalaman. Setelah keesokan harinya, silahkan bilas kembali bibirmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin sebelum kamu tidur.

  1. Menggunakan Yogurt

Selain menggunakan madu, kamu juga bisa menggunakan yogurt untuk mendapatkan kulit bibir yang merah secara alami. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 cup yogurt tawar, campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, kemudian aduk-aduk agar tercampur rata.

Oleskan pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan kurang lebih selama 30 menitan, lalu bilas kembali dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Buah Cherry

Buah cherry ini biasanya dijadikan untuk bahan topping pada berbagai jenis makanan seperti bolu, cake, pudding, pancake, dan lain sebagainya. Selain dapat dijadikan bahan topping, buah cherry ini juga dapat dijadikan alternative untuk memerahkan bibir secara alami lho.

Sediakan setidaknya 3 – 4 buah cherry, tumbuk sampai hancur, lalu oleskan pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas lagi bibirmu dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Buah Delima

Buah delima juga merupakan salah buah-buahan yang tinggi akan vitamin C dan nutrisi, yang dapat mencerahkan kulit bibir, mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, hingga menghaluskan kulit bibir. Lantas, bagaimanakah cara pengerjaannya? Siapkan 1 buah delima, kupas kulitnya, sisihkan daging buahnya yang berupa bibijian kedalam mangkuk.

Tumbuk sampai hancur, campurkan dengan 150 ml susu murni, aduk-aduk, lalu oleskan pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat merata. Diamkan kurang lebih selama 25 – 30 menit, kemudian bilas lagi bibirmu dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Gula Pasir

Cara alami terakhirnya yang bisa kamu coba untuk memerahkan kulit bibir, yakni dengan menggunakan gula pasir. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 2 sendok gula pasir dan 2 sendok makan mentega, kemudian aduk-aduk agar tercampur rata.

Oleskan maskernya pada bibirmu secara merata sambil pijat-pijat, diamkan kurang lebih selama 25 menit, lalu bilas lagi bibirmu dengan air sampai bersih.

Seperti itulah beberapa cara alami yang dijamin ampuh dalam memerahkan kulit bibir. Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sangat disarankan bagi kamu untuk menggunakan masker diatas tadi secara rutin atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus