Kamis, 16 Mei 2019 Cantik
Manfaat Sunblock untuk Kulit Dan Wajah

Jika Anda memiliki aktivitas yang banyak terpapar sinar matahari seperti pergi ke pantai atau bekerja di luar ruangan tentu membutuhkan sunblock untuk dapat melindungi kulit. Dalam tabir surya ini terkandung SPF yang memiliki daya tahan berbeda-beda.

Gunakanlah produk dengan SPF yang cocok untuk kulit Anda. Berbagai manfaat tabir surya harus Anda ketahui untuk mengetahui seperti apa pentingnya memakai krim ini ketika keluar rumah. Selain bermanfaat sebagai pelembab, krim ini juga melindungi kulit Anda dari UVB dan UVA yang bisa merusak kulit.

Tabir Surya Nivea memiliki berbagai jenis seperti lotion ataupun spray. SPF yang terkandung di dalam Nivea juga cocok untuk digunakan pada jenis kulit apa saja.

Berikut 5 Manfaat Sunblock untuk Kulit dan Wajah

Ketika terlalu lama terpapar sinar matahari biasanya orang akan menggunakan sunblock karena merasa terbiasa. Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui dengan jelas apa saja manfaat dari krim ini. Berikut akan dijabarkan tentang beberapa manfaatnya untuk kulit dan wajah Anda.

  1. Menurunkan resiko kanker

Berbagai kanker juga bisa disebabkan dari paparan sinar matahari. Untuk itu salah satu manfaat sunblock adalah menurunkan resiko kanker. Ketika Anda menggunakan tabir surya setiap hari maka akan membangun lapisan di atas kulit yang mampu melindunginya. Dengan terlindunginya kulit Anda maka tidak bisa terpapar sinar matahari secara langsung. Hal tersebut dapat mencegah resiko kanker.

  1. Mencegah penggelapan kulit

Ketika Anda sering terpapar sinar matahari tentu akan merasakan kulit menjadi lebih gelap atau belang. Hal tersebut tentu tidak akan Anda sukai terutama bagi para wanita. Karena bisa mengganggu penampilan Anda. Untuk itu sebaiknya Anda gunakan tabir surya agar kulit Anda terlindungi. Dengan menggunakan sunblock yang cocok dengan kebutuhan Anda maka bisa mencegah terjadinya penggelapan kulit.

  1. Pelindung kulit dari paparan sinar UV

Sinar matahari pada pagi hari mungkin mengandung vitamin D namun jika sudah masuk ke tengah hari maka sinar matahari akan mengandung banyak UV. Dimana ketika UV terus menyerap ke kulit Anda dan masuk ke permukaan kulit bisa menyebabkan masalah kulit dari yang ringan hingga berat. Sehingga untuk menghindari hal tersebut, gunakanlah sunblock ketika Anda keluar dari rumah.

  1. Meningkatkan kesehatan kulit

Tabir surya bisa berfungsi sebagai pelindung protein yang dibutuhkan kulit seperti elastin, keratin dan kolagen. Berbagai protein tersebut dibutuhkan untuk merawat kulit tetap lembut dan sehat. Kandungan titanium oxide di dalam krim ini bisa memberikan berbagai manfaat untuk kulit Anda.

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda rasakan adalah mencegah penuaan dini. Dampak buruk sinar matahari yang cukup serius bisa menyebabkan penuaan diri.

Jika kulit Anda seringkali terpapar sinar matahari yang cukup lama maka kulit bisa cepat mengalami penuaan. Untuk itu ketika Anda pergi ke pantai atau memiliki kegiatan di luar yang banyak terpapar sinar matahari gunakanlah sunblock untuk mencegah dampak buruk sinar matahari.

Demikianlah manfaat sunblock wajah untuk kulit dan wajah Anda. Dengan merawat kulit dan wajah Anda dengan baik maka kulit bisa lebih sehat dan terawat. Sinar matahari memiliki dampak yang buruk untuk kulit wajah Anda jika terpapar terlalu lama.

Bahkan kulit Anda bisa terbakar hingga gosong jika tidak menggunakan pelindung. Aplikasikan krim ini setiap 1-2 jam sekali. Hal tersebut dilakukan untuk dapat melindungi kulit Anda secara terus menerus karena daya tahannya hanya bisa sampai 2 jam saja sekali pakai.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus