Kamis, 16 Mei 2019 Tetap Bugar
Beberapa Permasalahan Wajah Serta Perawatan Wajah Pria yang Tepat

Menjadi seorang pria bukan berarti tidak perlu merawat diri. Bagi seorang pria perawatan diri khususnya wajah juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya wajah adalah area yang paling mudah terkena kotoran. Terlebih jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang penuh dengan debu dan polusi.

Selain itu, sejumlah kegiatan yang memungkinkan Anda untuk beraktivitas di luar ruangan juga membuat wajah perlu untuk dijaga kebersihannya. Jika tidak maka kulit akan terus menerus terkena kotoran yang bisa membuat permasalahan di wajah timbul. Lalu apa saja permasalahan wajah yang biasanya dialami pria? Kemudian apa perawatan wajah pria yang paling tepat?

Permasalahan dan Perawatan Wajah Pria

  1. Kulit Terlihat Tua

Salah satu permasalahan yang dialami pria adalah kulit yang terlihat tua. Penuaan dini bisa terjadi jika ada partikel di polusi yang terpapar pada wajah Anda dalam jumlah yang banyak. Selain menimbulkan penyakit seperti misalnya asma dan gangguan pernapasan lain, ternyata polusi juga berdampak pada wajah Anda. Partikel yang menempel dan tidak dibersihkan dalam waktu yang lama maka bisa membuat kulit Anda terlihat lebih tua dari aslinya.

  1. Kulit Jadi Kusam

Permasalahan selanjutnya yang kerap dialami para pria adalah kulit kusam. Kulit kusam ini juga berasal dari partikel debu dan kotoran lain yang berukuran sangat kecil. Karena ukurannya yang kecil, Anda tak bisa melihatnya dengan kasat mata. Kotoran yang semula tidak terlihat itu jika tidak dibersihkan maka akan menumpuk di pori-pori hingga ke bagian terdalamnya. Itu sebabnya kulit jadi mudah terlihat kusam. Selain itu kulit kusam juga membawa dampak buruk lain seperti misalnya munculnya komedo, kulit kering, ataupun flek hitam. Itu sebabnya perlu perawatan wajah pria yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini.

  1. Sel Kulit Mati Rusak

Kulit bisa menyerap sejumlah zat berbahaya yang berasal dari polusi dan kotoran sejenis. Apabila terjadi dalam rentang waktu yang lama, resiko fatal bisa saja terjadi seperti misalnya terkena kanker kulit. Terlebih ketika kulit kerap terkena sinar ultraviolet tanpa perlindungan apapun. Karena itulah menggunakan produk untuk perawatan wajah pria adalah solusinya.

  1. Kulit Berminyak

Keluhan terakhir yang kerap dirasakan para pria adalah kulit yang berminyak. Kulit berminyak ini bisa berasal dari beberapa sumber. Salah satu sumbernya adalah adanya pergantian musim. Perubahan musim yang biasanya membuat kulit jadi lebih berminyak adalah dari musim panas ke musim dingin. Begitupula sebaliknya. Selain itu suhu udara yang meningkat juga dapat membuat produksi minyak di wajah juga bertambah.

Contoh mudahnya adalah saat Anda bermain basket di tengah cuaca yang terik. Wajah pasti akan mengeluarkan minyak dalam jumlah yang banyak secara otomatis. Ditambah jika Anda sedang stress memikirkan banyak hal. Hormon kortisol akan naik dan memproduksi minyak dari kelenjar minyak ketika seseorang sedang banyak pikiran.

Beberapa permasalahan tersebut bisa teratasi dengan mudah. Anda hanya memerlukan perawatan wajah pria yang tepat, seperti misalnya dengan menggunakan produk dari Nivea Men. Beberapa produk Nivea Man seperti misalnya NIVEA MEN Deep Liquid Facial Foam ataupun Nivea Men Oil Attack ataupun Bright bisa mengatasi permasalahan-permasalahan di atas.

Dengan kandungan bahan-bahan teruji maka polusi, kotoran, serta minyak dari pori bagian paling dalam bisa terangkat dengan mudah. Wajah bisa jadi bersih dan cerah jika rutin menggunakannya. Dengan begitu Anda bisa jadi lebih percaya diri karena wajah terawat dengan perawatan wajah pria yang baik.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus