Selasa, 11 Juni 2019 Cantik
Berikut Ini Tutorial Hijab Segiempat Yang Lebih Modis Dan Modern

Menjadi seorang muslimah yang kaffah, tentunya dia akan berperilaku yang sesuai dengan Syar’I (hukum Islam), baik itu mengenai pergaulan sesama manusia, masalah muamalah, maupun masalah fashion atau baju yang dikenakan dalam sehari-hari.

Tentang masalah fashion, tentunya semua tahu bahwa seorang muslimah memiliki gaya hidup tersendiri soal fashion.

Misalnya baju yang dikenakan harus menutupi semua anggota tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan. Selain menggunakan baju yang menutupi semua auratnya, seorang muslimah juga diwajibkan untuk menggunakan hijab atau kerudung.

Ngomong-ngomong soal hijab, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang tutorial hijab segiempat yang lebih modis dan modern namun tetap Syar’I sebagai berikut :

Tips Menggunakan Hijab Segiempat Simpel dan Modis Untuk Wajah Bulat

Perlu anda ketahui bahwa ada sebagian wanita muslimah yang beranggapan lebih memilih hijab instan dengan alasan hijab segiempat yang dikreasikan membuat wajah mereka nampak semakin bulat. Namun anda jangan khawatir, karena ada beberapa trik untuk menjadikan wajah anda nampak lebih tirus.

Dalam hal ini, pilihlah hijab dengan kain tipis dan flowing, kemudian majukan hijab supaya menutupi separuh bagian pipi. Dan yang sangat penting harus anda ingat, pilihlah model ikatan hijab yang tidak terlalu berat pada bagian atas.

Cara menggunakan hijab segiempat :

– Pertama pasang hijab segiempat di kepala, yang sebelumnya menggunakan ciput atau inner hijab terlebih dahulu. Dan pastikan agar bagian kanan lebih panjang daripada bagian kiri. Dalam hal ini bagian kiri cukup sepanjang dada atas.

– Lalu sematkan tepi hijab yang dekat dengan kedua telinga dengan menggunakan jarum.

– Setelah itu sematkan ujung hijab segiempat yang pendek (kiri) dengan jarum di bagian dada atas. Lalu majukan hijab tersebut hingga menutupi sebagian pipi.

– Kemudian ambil bagian hijab yang panjang (kanan), lalu tarik ujung dalamnya menyilang hingga ke telinga kiri.

– Setelah itu tarik terus ujung hijab hingga kembali ke sebelah kanan.

– Yang terakhir, sematkan sisa kain yang menjuntai dengan menggunakan jarum supaya menempel pada inner. Letaknya di dekat mata kanan. Mudahkan?

Tips Menggunakan Hijab Segiempat Kreasi

Berikut ini akan dibahas tentang tutorial hijab segiempat kreasi yang feminim dan modis sebagai berikut :

– Pertama lipat hijab menjadi bentuk segitiga, lalu kerudungkan dengan kedua sisi sama panjang.

– Kemudian bawa kain sisi kanan ke arah sisi kiri melewati depan.

Sematkan ujung sisi kanan yang ditarik tadi dengan menggunakan jarum pentul. Lalu sematkan beberapa sentimeter di belakang pelipis kiri agar inner terlihat.

Rapikan sisa kain dari sebelah kanan yang sudah disematkan tadi di dekat pelipis kiri dengan membawanya ke arah pundak sebelah kiri.

– Lalu sematkan kain dengan jarum pentul di pundak kiri supaya nampak rapih.

Tarik sedikit kain dari sisi kiri yang menempel pada pelipis guna memperlihatkn inner. Lalu sematkan dengan meniptakan efek kerutan.

– Yang terakhir, sematkan sedikit sisa kain sebelah kiri ke arah belakang, lalu sematkan dengan jarum atau pin yang cantik.

Mungkin itu saja informasi tentang tutorial hijab segiempat yang bisa disampaikan, semoga  bermanfaat terutama bagi para hijabers. Sehingga penampilan kaum muslimah selain Syar’i namun juga lebih modis dan modern.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus