Kamis, 20 Juni 2019 Gadget Sudut Pandang
Kenali Jenis-jenis AC Sebelum Memutuskan Untuk Membelinya

Ketika Anda pergi ke toko elektronik untuk membeli AC Samsung terbaru, pegawainya akan menanyakan jenis AC yang Anda butuhkan. Apakah untuk rumah pribadi atau dipakai oleh instansi perkantoran? Apakah akan dipasang di dinding atau akan dipakai secara berpindah-pindah?

Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis AC yang Anda butuhkan agar tidak salah pilih. Selain itu, memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan juga bisa menyiasati konsumsi energi AC. Untuk mencukupi kebutuhan pasar, pabrikan AC memproduksi berbagai jenis AC.

Jenis-Jenis AC

Nah, secara umum, berikut ini adalah jenis-jenis AC yang ada di pasaran.

AC WINDOW
AC Window merupakan jenis AC yang sudah lama dan saat ini sudah jarang dijumpai. Bentuknya kotak dan ukurannya cukup besar. Untuk menyalakan perangkat, Anda perlu menekan tombol yang ada di body AC karena AC jenis ini tidak dilengkapi dengan remote.

AC SPLIT
AC ini merupakan jenis AC yang populer di pasaran dan sering dijumpai di rumah-rumah. AC Samsung terbaru juga memiliki AC jenis ini. AC Split ini menjadi populer karena perawatannya yang mudah. Selain itu, harganya juga tergolong lebih terjangkau.

AC SENTRAL
Jenis AC ini sering dijumpai di mall-mall, hotel, dan gedung perkantoran. Bentuknya seperti corong dan dipasang di langit-langit ruangan.

AC STANDING FLOOR
Untuk memenuhi kebutuhan akan AC yang bisa dipindah-pindah, maka diciptakanlah AC standing floor. AC ini sebenarnya jenis AC Split, hanya saja AC Standing Floor tidak perlu di pasang di dinding. Unit ini hanya perlu diletakkan di lantai dan bisa dipindah ke manapun Anda mau.

AC KASET
Ini juga merupakan jenis AC Split. Perbedaannya, AC Kaset tidak dipasang di dinding tapi dipasang di langit-langit ruangan, jadi lebih cocok untuk ruangan dengan ukuran yang besar.

Selain dibedakan berdasarkan bentuknya, AC juga dibedakan berdasarkan besaran Watt yang digunakan, yaitu:

AC LOW WATT
Sesuai dengan namanya, AC low watt memiliki watt yang lebih rendah dibanding jenis AC yang lain. Cocok digunakan di rumah pribadi bahkan untuk rumah yang daya listriknya tidak terlalu tinggi. Selain bisa digunakan di rumah yang daya listriknya rendah, AC Low Watt juga lebih hemat konsumsi energi. Sayangnya, jenis AC  ini dinilai tidak terlalu dingin dibanding jenis yang lainnya.

AC INVERTER
AC Inverter merupakan jenis AC hemat listrik juga. Bedanya, teknologi yang digunakan lebih modern yaitu menggunakan teknologi inverter. Anda bisa menemukan teknologi ini tersemat di AC Samsung terbaru. Dengan teknologi ini, Anda bisa menggunakan AC dengan hemat listrik namun tetap menjaga suhu di ruangan tetap dingin. Bahkan semakin lama digunakan, AC Inverter akan semakin hemat daya listrik.

AC STANDARD
AC StAndard memiliki konsumsi daya normalnya AC, yaitu sekitar 800 watt. Dibandingkan dengan jenis AC hemat energi, AC StAndard lebih banyak memakan energi.

Demikian jenis-jenis AC yang banyak tersedia di pasaran secara umum. Kenali jenis-jenis AC yang ada dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. masing-masing jenis AC memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda hanya perlu memilihnya dengan teliti.

Nah, jika Anda sudah mengetahui kebutuhan Anda dan menentukan pilihan jenis AC yang akan Anda beli, Anda bisa melakukan pembelian di Bukalapak. Bukalapak menyediakan berbagai jenis AC Samsung terbaru. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda dijamin puas berbelanja di Bukalapak.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus