Senin, 15 Juli 2019 Tetap Bugar
7 Cara Untuk Menggemukan Badan Secara Alami

Memang yang namanya tubuh ideal itu adalah tubuh yang tidak terlalu gemuk juga tidak terlalu kurus. Karena kalau kegemukkan selain kurang menarik juga bisa menyebabkan berbagai penyakit. Sedangkan jika terlalu kurus juga bisa menyebabkan seseorang menjadi minder, karena menganggap dirinya berpenyakit atau kurang gizi. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan membahas tentang 7 cara menggemukkan badan secara alami :

  1. Kunyah Makanan Hingga Halus

Perlu diketahui bahwa makanan yang halus akan jauh lebih mudah diserap nutrisinya oleh tubuh. Jadi, jika tidak dibuat halus seperti jus, maka anda wajib mengunyah makanan hingga halus sebelum ditelan ke perut.

  1. Wajib Sarapan

Cara lainnya untuk menggemukan badan secara alami adalah dengan selalu melakukan sarapan pagi. Namun sayang, kebanyakan orang menghindari untuk sarapan pagi dengan berbagai alasan. Baik karena merasa tidak sempat, malas, dan lain sebagainya. Padahal sarapan pagi ini sangat penting, karena selain untuk bisa menopang asupan tubuh supaya kuat beraktivitas, namun juga bisa untuk menggemukkan tubuh.

Oleh karena itu, sebisa mungkin anda tidak melewatkan sarapan pagi setiap harinya. Sarapan pagi itu tidak usah yang berat-berat, anda bisa mengkonsumsi tambahan 1 butir telur dan segelas jus buah setiap kali makan di pagi hari.

  1. Hindari Begadang

Jika anda menginginkan berat badan yang meningkat, maka sebaiknya jangan sering bergadang. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena begadang ini memiliki efek yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh, dan menjadi musuh besar kalau anda ingin menggemukan badan.

Oleh karena itu, jika anda ingin meningkatkan berat badan, maka hindarilah begadang.

  1. Berhenti Merokok

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa merokok memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya bagi mereka saja yang mengkonsumsinya, namun bagi orang yang sekitar yang menghisap asapnya juga bisa terkena imbasnya.

Rokok ini bisa memicu menurunkan nafsu makan, sehingga karena malas makan tentunya tubuh anda tidak mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang baik yang akhirnya tubuh anda menjadi kurus.

  1. Periksa Kesehatan

Hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin menggemukan badan adalah dengan memeriksakan kesehatan anda. Karena dengan begitu anda bisa mengetahui penyebab berat badan tubuh anda menjadi sulit untuk bertambah. Untuk itu anda harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

Karena ada beberapa kondisi yang bisa membuat berat badan anda memang tidak bisa bertambah, atau justru akan tetap dibawah normal. Misalnya adalah penyakit hipertiroidisme, serta gangguan makan anoreksa nervosa yang merupakan penyakit yang menyebabkan seseorang untuk sulit menambah berat badannya.

  1. Konsumsi Madu

Seperti yang kita tahu bahwa madu merupakan makanan yang banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah sebagai cara menggemukan badan alami.

Dan ada madu khusus bagi anda yang ingin menambah berat badan. Dimana madu penggemuk tubuh ini diolah dari ramuan herbal alias alami. Kandungan dalam madu ini berkhasiat untuk menambah berat badan secara alami tanpa ada efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh anda.

  1. Bikin Jurnal

Bukan hanya cara-cara fisik saja supaya bisa untuk menggemukkan badan, namun anda juga perlu membuat sebuah jurnal guna mengetahui berapa banyak kenaikan berat badan anda setiap minggunya.

Selain itu, anda juga bisa menyertakan jenis makanan apa saja yang dikonsumsi, serta olahrga apa yang sudah anda lakukan. Dengan demikian, anda bisa memantau perkembangan program penggemukan badan yang sedang anda lakukan.

Itulah 7 cara menggemukkan badan secara alami, semoga tulisan ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus