Sabtu, 20 Juli 2019 Tetap Bugar
Taklukkan Penerbangan Pagi Lewat 6 Sarapan Sehat Ini

Banyak yang mengatakan sarapan adalah makanan yang paling penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Lewat sarapan, kamu bisa menghimpun tenaga yang dibutuhkan agar tetap bersemangat meski harus bekerja seharian. Bagaimana caranya saat kamu butuh asupan sarapan padahal harus mengejar pesawat penerbangan pagi? 

Tidak usah khawatir karena nyatanya ada banyak hidangan sarapan yang sangat cocok untuk dinikmati meski kamu kerepotan di pagi hari. Cara membuatnya pun mudah, semudah kamu beli tiket pesawat online untuk mencari destinasi wisata dengan harga terjangkau. Apa saja?

  1. Sandwich

Sarapan pertama yang bakal buatmu mampu menaklukkan penerbangan pagi adalah sandwich. Selain penuh nutrisi, roti lapis ini juga mudah dibuat karena hanya memerlukan isian berupa selai kacang, potongan pisang, dan irisan tipis selada atau sayur apapun yang ada di dalam kulkas. Untuk makanan yang satu ini, sebaiknya kamu menggunakan roti gandum karena tinggi serat. Gabungan antara roti, selai kacang yang padat, buah, dan sayur akan melengkapi kebutuhan nutrisi berupa protein, lemak, serat, serta vitamin dalam sekali lahap.

  1. Fritatta

Hidangan asal italia ini berbahan dasar telur. Memiliki penampakan seperti omelete, fritatta lebih tebal dan berat karena isian yang lebih padat. Kamu bisa membuat hidangan ini di malam hari sebelum tidur. Cukup campur potongan alpukat, tomat, paprika hijau, dan daging ayam ke dalam kocokan telur lalu tuang ke dalam loyang kecil ukuran muffin. Panggang hingga matang lalu simpan. Esok paginya, kamu tinggal ambil frittata lalu langsung makan sebelum berangkat ke bandara.

  1. Smoothies

Sarapan paling cepat, mudah, dan membuat kenyang salah satunya adalah smoothies. Kamu cukup mencampur susu, secangkir kecil oats, sesendok makan selai kacang, beberapa sendok greek yogurt, bayam atau sayuran hijau lain, serta potongan buah beku seperti pisang ke dalam blender. Haluskan semua, lalu tuang ke gelas dan nikmati segera sebelum berangkat.

  1. Overnight oats

Sarapan kekinian yang satu ini bisa dipersiapkan bahkan sejak malam sebelum jadwal penerbangan. Kamu hanya perlu mencampur secangkir oats, greek yogurt, buah beri beku, serta biji chia ke dalam sebuah wadah kecil tertutup lalu masukkan ke dalam kulkas. Di pagi hari, campuran ini akan berubah menjadi padat namun lembut serupa bubur dan dapat langsung dimakan. Praktis banget, kan. 

  1. Omelete

Jika kamu termasuk orang yang suka sarapan hangat, memasak omelete bisa menjadi pilihan tepat nan mudah. Cukup masukkan beberapa iris jamur serta sayuran hijau ke dalam 2 butir telur kocok lalu masak seperti telur dadar biasa. Paduan sederhana ini mampu memenuhi kebutuhan protein, lemak, dan serat yang cukup sebagai bahan bakarmu mengejar pesawat di pagi hari.

  1. Yogurt

Tidak ada waktu untuk memasak, it’s okay. Kamu bisa mempersiapkan sarapan super cepat hanya dengan semangkuk kecil yogurt, dua sendok makan campuran kacang dan biji-bijian, segenggam buah dengan rasa asam seperti mix beri, mangga, atau jeruk, serta seiris alpukat. Paduan antara yogurt yang tinggi kalsium serta vitamin dan zat mineral dalam buah dan kacang-kacangan mampu menjadi tenaga baru. Tambahan alpukat dalam menu sarapan ini membuat perutmu terisi lengkap tanpa membuatnya terasa penuh.

Satu yang harus diingat, usahakan membuat sarapan dengan bahan yang baik dan menyehatkan. Hindari mencampur smoothies dengan es krim, jus buah kemasan, atau yogurt aneka rasa. Makanan seperti sereal, donat, atau energy bar sebaiknya dihindari sebagai menu sarapan karena tinggi kadar gula sehingga mudah mengantuk dan lapar lagi.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus