Sabtu, 10 Agustus 2019 Cantik
4 Keistimewaan Situs Popbela.com

Budaya membaca di Indonesia dapat disebutkan masih terbilang cukup rendah. Hal ini diakibatkan kurangnya daya baca dari masyarakat Indonesia. Sebenarnya, tiap orang memiliki minat baca yang cukup besar namun daya bacanya masih minim.

Setiap kali dihadapkan pada buku-buku yang tebal atau kalimat yang jumlahnya ribuan, sering kali mental atau daya baca kamu langsung down dan tidak tertarik untuk membacanya. Sikap ini usahakan mulai dikurangi atau diredam sejak dini karena habit membaca tersebut paling baik dan dapat menambah pengetahuan.

Berbicara soal membaca, beberapa besar dari kamu lebih memilih guna menyimak tulisan sebab mostly hanya terdiri dari satu hingga lima halaman, khususnya tulisan yang terdapat pada mobile phone. Hal ini diakibatkan aksesnya mudah, fleksibel, dan menghemat waktu.

Tidak heran bila ketika ini ada tidak tidak banyak website yang menyajikan konten-konten dan desain yang menarik. Salah satu website yang terbilang cukup populer dan direkomendasikan yakni popbela.com. Bagi Anda yang belum tahu keberadaan website ini, harus untuk mengunjungi segera karena membaca akan jauh lebih asyik dan menarik disini.

1. Menampilkan Kesan Image Feminim pada Pemilihan Warna Website

Website ini sendiri didominasi dengan warna pink dan putih dimana warna tersebut dikontraskan dan dibandingkan dengan tipikal perempuan yang suka warna pink. Dari segi judul pun unik, karena judul yang dipresentasikan dalam website ini sering kali pendek dan memberikan kesan agar pembaca penasaran untuk membuka link dan kemudian membaca artikelnya.

Beberapa judul yang saya highlight antara lain tentang tips and trik, berita update selebriti luar dan dalam negeri, alasan khusus terhadap sesuatu hal, dsb. Menariknya, di samping dikemas singkat ternyata juga ditunjukkan dengan poin-poin. Poin-poin sebenarnya berfungsi untuk membantu pembaca agar paham dengan topik yang disampaikan, dan secara langsung dapat mengetahui dengan tulisan dari sang penulis.

2. Versi Mobile Phone atau Dekstop Pun Tetap Bagus

Pembaca bebas menilai berkeinginan membaca website ini melalui media yang mana, baik itu dari mobile phone atau dekstop. Jika berkeinginan menghemat waktu, bisa membukanya melalui mobile phone. Kita tahu bahwa keberadaan mobile phone sekarang sudah seperti kebutuhan sehari-hari dimana seseorang dipastikan mempunyai mobile phone.

Kegunaan mobile phone ini paling tidak tidak banyak sehingga sehari-hari kita tidak bisa lepas darinya, dan sebab tersebut pula tidak tidak banyak yang memilih memperhatikan dari mobile phone. Poin utamanya yakni membaca, jadi silahkan untuk memilih media yang mana, karena website ini juga terlihat bagus dalam dua versi tersebut. Kemudian, juga ada share button yang berfungsi untuk menyalurkan tulisan ke sosial media atau platform lainnya.

3. Dikemas dengan Tulisan Singkat dan Desain Menarik

Aspek utama yang saya soroti yakni tulisan dan desain yang ditampilkan. Bacaannya enteng sebab memakai bahasa yang mudah dipahami, ditulis dengan bahasa Indonesia dan terkadang bahasa gaul yang tidak rumit, singkat, padat, dan jelas. Tidak hanya itu, tulisan tersebut juga dilengkapi dengan foto dan gambar.

Foto yang dipilih mungkin tidak sedikit sekali diperagakan oleh model luar negeri tetapi pun ada tidak sedikit potret yang menunjukkan model lokal. Foto yang disajikan pun mempunyai resolusi yang tinggi sehingga tidak blur. Terkadang juga diselingi dengan gambar-gambar, yang jelas dibandingkan dengan topik artikel.

4. Mengangkat Tema Kehidupan Sehari-hari

Kanal yang dipilih pun adalahtema-tema besar yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk semua kaum perempuan. Tentu tema-tema seperti inilah yang ingin digemari dan menggugah untuk dibaca. Dalam setiap kanal memiliki sub-kanal pun contohnya dalam kanal Beauty mempunyai sejumlah sub-kanal seperti Hair, Skin, Make-Up, Health.

Mungkin sebanyak orang menilai bahwa konten tersebut hanya difungsikan untuk dibaca seluruh kaum hawa, tetapi tidak boleh salah, semua lelaki pun pun bisa membacanya. Katakanlah, seluruh kaum adam juga harus belajar dan memahami perempuan secara baik dan menyeluruh sehingga mereka tidak perlu kaget dan justeru sudah pandai menyikapi sikap seluruh pasangannya nanti. Jadi, konten-konten di website ini multifungsi, bisa dibaca pria atau wanita.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus