Jumat, 22 November 2019 Akomodasi
Tips Wisata Murah Naik Kereta dari Surabaya ke Malang Pesan di Traveloka

Malang saat ini menjadi kota terbesar kedua setelah Surabaya yang secara administratif masuk  ke dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Letaknya yang strategis dan berdekatan dengan Kota Batu menjadikan Malang sebagai tempat transit sekaligus tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi ketika anda berada di Jawa Timur.

Malang memiliki segudang spot wisata yang unik, terutama wisata yang terletak di bagian Malang Selatan yang terkenal dengan pantai yang eksotis dan pemandangan lautnya yang indah, contohnya Pantai Bajul Mati, Pantai Balekambang, Pantai Teluk Asmoro, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk anda para wisatawan yang berasal dari luar kota seperti Surabaya, anda bisa naik kereta dari Surabaya ke Malang pesan di Traveloka. Dijamin liburan anda akan menyenangkan dan hemat biaya.

Dan untuk menunjang semua itu, pastikan anda memiliki fisik yang cukup kuat untuk dapat menjelajahi setiap tempat wisata yang ada di Malang. Berikut ini beberapa tips untuk anda yang ingin berlibur ke Malang dari Surabaya ala backpacker dengan naik kereta api yang bisa anda jadikan acuan bagi perjalanan anda.

Pilih kereta yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda

Jika anda ingin berwisata ke Malang dari Surabaya, sebaiknya disarankan untuk menggunakan kereta ekonomi saja yang lebih hemat harganya. Saat ini juga sudah banyak kereta ekonomi berstandar premium yang fasilitasnya hampir setara dengan kelas eksekutif atau kelas bisnis, sehingga perjalanan yang akan anda tempuh terasa sangat nyaman.

Sebagai informasi, untuk harga tiket KA Jayabaya kelas ekonomi dari Surabaya mulai Rp.35.000, sedangkan tiket KA Bima kelas eksekutif mulai Rp.60.000. Info mengenai harga tiket kereta api yang lebih lengkap bisa anda akses melalui aplikasi Traveloka, anda hanya perlu memasukkan tempat keberangkatan, kota tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang, lalu tinggal klik pencarian tiket.

Gunakan moda transportasi yang mudah diakses dan terjangkau

Bagi anda yang ingin naik kereta ke Malang dan tiba di Stasiun Kotabaru, anda patut berbahagia karena di sekitar stasiun terdapat banyak moda transportasi yang bisa anda gunakan, mulai dari becak, angkutan umum, maupun taksi yang sudah siap menunggu kehadiran anda dan siap mengantar anda ke berbagai tempat wisata yang ada di Kota Malang.

Jika anda enggan untuk menaiki moda transportasi seperti yang sudah disebutkan tadi, anda dapat menggunakan layanan ojek online yang juga sudah beroperasi di wilayah Kota Malang.

Awali perjalanan wisata Anda dari objek yang paling dekat

Nah, untuk anda yang baru pertama kali mengunjungi Kota Malang perlu diketahui bahwa ternyata di area dekat Stasiun Malang Kotabaru ada beberapa destinasi wisata yang unik dan bisa anda jadikan sebagai spot untuk berselfie. Dari stasiun tersebut, mulailah perjalanan wisata anda dengan berjalan kaki menuju ke arah Taman Trunojoyo, kemudian mampir ke Bundaran Tugu.

Anda bisa mengabadikan momen bersama teman, keluarga, dan kekasih anda atau hanya sekedar nongkrong sambil menikmati air mancur dan bunga-bunga yang sedang bermekaran indah di sana. Dari Bundaran Tugu tersebut, anda bisa melanjutkan perjalanan wisata anda menuju Alun-Alun Kota Malang dengan menaiki becak, angkot, atau transportasi lainnya.

Lanjutkan perjalanan sesuai rencana yang telah Anda atur sebelumnya

Jika anda sudah puas mengabadikan momen indah di sekitar Stasiun Kotabaru, anda dapat melanjutkan perjalanan sesuai dengan rencana yang telah anda susun sebelumnya. Anda dapat mencoba layanan bus pariwisata yang ada di Malang yang akan melayani rute dari Balai Kota Malang menuju Alun-Alun Merdeka, lalu dilanjutkan ke Jalan Kawi-Ijen, kemudian ke daerah Simpang Balapan, dan berakhir di Balai Kota Malang.

Atau jika anda merasa kelelahan selama di perjalanan, anda bisa langsung menuju hotel untuk beristirahat atau menikmati sajian kuliner yang ada di kota tersebut.

Sebenarnya estimasi biaya untuk dapat berlibur di Kota Malang menggunakan kereta api tidaklah terlalu mahal, semuanya tergantung dari berapa lama anda memutuskan untuk berlibur disana. Sebaiknya sedari awal anda sudah memutuskan untuk memesan tiket pulang-pergi melalui aplikasi Traveloka agar ketika nantinya mendekati jadwal kepulangan anda ke Surabaya anda tidak dipusingkan dengan urusan pemesanan tiket. Bagaimana? Sungguh menarik bukan?

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus