Jumat, 22 November 2019 Destinasi
Inilah Objek Wisata Paling Hits di Sumedang Yang Harus Kalian Ketahui

Saat mendengar nama Sumedang, pastinya pikiran kita akan tertuju pada sebuah camilan lezat yang bernama Tahu Sumedang kan? Ya, hal itu memang benar adanya, dimana kelezatan Tahu Sumedang ini sudah tersohor ke seantero tanah air.

Itu sebabnya, mengapa Tahu Sumedang menjadi ikon kulinernya kota Sumedang. Selain terkenal dengan kelezatan Tahu Sumedangnya, ternyata daerah Sumedang juga menyimpan banyak destinasi wisata yang sangat unik dan menarik lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah objek wisata paling hits di Sumedang yang harus kalian ketahui :

  1. Kampung Toga

Objek wisata paling hits pertama di Sumedang yang harus kalian ketahui, yaitu yang bernama Kampung Toga. Kampung Toga ini benar-benar menyajikan panorama alam yang begitu memanjakan mata, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga tercinta. Adapun berbagai wahana yang dapat kalian jumpai di Kampung Toga ini seperti bersepeda gunung, gantole, paralayang, outbond, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, terdapat pula beragam aktifitas yang dapat kalian lakukan disini seperti berenang, hiking, memancing, arung jeram, dan masih banyak lagi. Bahkan, di sekitar kawasan Kampung Toga terdapat tempat penginapan seperti hotel, villa, motel, dan sebagainya. Lalu, dimanakah alamatnya? Alamat Kampung Toga ini berada di Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn. Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Jawa Barat.

  1. Curug Cigorobog

Selain Kampung Tiga, Curug Cigorobog juga merupakan salah satu objek wisata paling hits di Sumedang yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Curug Cigorobog ini berupa air terjun setinggi 40 meter, yang memiliki 3 tingkatan sehingga dapat memberikan nuansa eksotik.

Apalagi Curug Cigorobog ini dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan, yang tentu saja sangat dapat memberikan ketenangan yang hakiki. Dan yang lebih menariknya lagi, tiket masuk ke Curug Cigorobog ini hanya ditarif sekitar Rp 3 ribu saja per orangnya lho. Mengenai alamatnya, Curug Cigorobog ini berada di Desa Citengah, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang, Jawa Barat.

  1. Argowisata Kampung Nangorak

Indah, sejuk, tenang, dan damai, itulah kesan-kesan yang akan kalian dapatkan setelah berada di Argowisata Kampung Nangorak. Akan tetapi, perjalanan untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini terbilang cukup extrim lho!

Maka dari itu, kalian harus mengendari kendaraannya secara pelan dan hati-hati. Kendati perjalanannya cukup extrim, namun semua itu akan terbayar langsung dengan keindahan panorama alam di Argowisata Kampung Nangorak. Bahkan, di kawasan Argowisata Kampung Nangorak ini ada banyak sekali spot menarik yang sangat mendukung untuk kegiatan selfie lho. 

  1. Sumber Air Panas Sekarwangi

Objek wisata paling hits di Sumedang berikutnya yang harus kalian ketahui, yaitu yang bernama Sumber Air Panas Sekarwangi. Ya, sesuai dengan namanya, disini kalian dapat menikmati mandi air hangat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Adapun mengenai khasiat dari berendam air hangat seperti dapat mengatasi gatal-gatal, panu, kudis, hingga jerawat. Dan yang lebih hebatnya lagi, manfaat dengan berendam di air hangat ini dapat melancarkan peredaran darah lho. Nah, jika kalian ingin mandi di Sumber Air Panas Sekarwangi, silahkan datang saja ke alamatnya di Desa Sekarwangi, Kec. Buah Dua, Sumedang, Jawa Barat.

Itulah deretan tempat wisata paling hits di kota Sumedang, yang mungkin saja bisa kalian jadikan sebagai bahan referensi untuk berlibur. 

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus