Senin, 16 Desember 2019 Destinasi
7 Lokasi Wisata Indah di Kalimantan dari popbela.com

Kamu tahu kan kalau ada wacana Ibukota Indonesia pindah ke Kalimantan? Namun jika kita berbicara Kalimantan, ada banyak tempat wisata yang indah yang mungkin bisa menjadi destinasi untuk liburan kamu loh. Mau tahu? Mari simak 7 lokasi wisata indah di Kalimantan seperti yang dilansir dari berita hiburan terkini.

  1. Kepulauan Derawan

Ini merupakan tempat wisata bernuansa wisata laut. Tempat wisata ini berada di kabupaten berau, Kalimantan timur. Tempat ini seperti hawai, kita bisa menyewa penginapan tepat di atas laut loh guys. Selain itu kita juga bisa melihat proses bertelur penyu karena di pulau ini terdapat banyak hewan dilindungi seperti penyu hijau, penyu sisik, pausm dan lumba-lumba. Dan untuk harga sewa penginapan pun terbilang murah daripada tempat wisata lain seperti bali atau Lombok.

  1. Jembatan Gantung Desa Nateh

Tempat wisata jembatan gantung Nateh ini tempat yang asyik untuk para pecinta foto loh guy karena tempat ini berdiri di atas jembatan gantung dengan latar pegunungan dan hutan so tempat wisata ini sangat instagrammable. Lokasi wisata ini berada di kabupaten Hulu sungai tengah, Kalimantan selatan. Selain itu juga tempat ini mempunyai wisata arum jeram loh guys. Harga sewa perahu karet Cuma 150rb untuk enam orang. Murah bukan?! Apalagi sambil arum jeram kamu disuguhi pemandangan yang asri. So tempat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin foto-foto dan berarum jeram.

  1. Pasar Terapung Lok Baintan

Kamu pernah liat iklan salah satu televisi swasta yang pasar berada di atas laut? Jika pernah inilah tempatnya. Tempat wisata ini bernama pasar terapung Lok Baintan. Tempat ini asyik loh dan beda banget dari yang lain karena kamu bisa membeli sebuah kebutuhan dapur dengan menggunakan perahu kecil. Saat kamu berada dipasar ini jangan membuang apapun ke sungai ya guys.

  1. Goa Liang Tapah

Kamu suka adventure? Ini mungkin cocok sebagai destinasi liburan kamu ketika ke Kalimantan. Goa ini sangatlah luas dengan ukiran alam di atas langit-langit goa yaitu batuan stalakmit dan stalaktit. Ukuran batu goa ini membentuk berbagai macam bentuk yang sangat unik sehingga indah dilihatnya. Jika kamu takut untuk memasuki goa ini, kamu bisa juga menikmati air sungai jernih loh pada bagian luar.

  1. Danau Biru Pengaron

Berikutnya wisata Danau Biru Pangaron yang memiliki pesona air yang berwana biru dan sangat indah sehingga cocok buat kamu yang mencari spot untuk foto-foto. Danau ini terbuat akibat tambang batu baru yang tidak ditutup. Air pada danau ini merupakan dari tampungan air hujan yang membuat bekas galian menjadi berwarna biru jernih. Lokasi danau ini tidak terlalu jauh dari kota cuma 90 menit dari kota martapura ke kabupaten banjar. Lokasi ini agak tersembunyi dan hati-hati jika kamu kesana karena rutenya sangat ekstrim.

  1. Danau Labuan Cermin

Ketika kamu ingin menikmati tempat yang sejuk dan air sangat bersih yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun, Danau Labuan Cermin ini sangat cocok untuk kamu. Udara segar yang terasa disana dan suasana yang tenang membuat pikiran kita sangat rileks dan tenang. Lokas danau ini terletak di kabupaten berau.

  1. Taman Nasional Tanjung Putting

tempat wisata ini merupakan taman nasional tanjung putting yang terletak di pangkalan bun, Kalimantan tengah. Lokasi ini merupakan salah satu hutan hujan tropis dan kita juga bisa berkunjung ke penangkaran orang utan yang sekarang akan punah.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus