Friday, 31 January 2020 Cantik
6 Cara Memancungkan Hidung Yang Bisa Anda Coba

Wajah yang cantik dan menarik selalu identik dengan memiliki hidung yang mancung. Walaupun sebenarnya hal itu sepenuhnya tidaklah benar, namun dengan memiliki hidung yang mancung bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan tips perawatan kecantikan tentang 6 cara memancungkan hidung yang bisa anda coba sebagai berikut :

  1. Pemijatan Hidung

Cara ini biasanya digunakan pada saat anda sedang facial wajah di salon kecantikan atau spa. Namun, anda juga bisa melakukannya di rumah dengan cara meminta orang lain untuk memijatnya. Adapun keuntungan dari cara memijat hidung ini adalah bisa melancarkan peredaran darah, melancarkan pernafasan, mengurangi sakit kepala, dan yang pastinya bisa membuat hidung anda nampak lebih mancung. Caranya adalah : pertama dengan memulainya dari nose bridge (jembatan hidung, satu garis dengan mata), kemudian turun ke ujung hidung, lalu setelah itu ke sisi hidung. Lakukanlah pemijatan hidung tersebut dengan cara gerakan melingkar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukan cara ini selama 5 menit setiap harinya dan lakukan secara teratur.

  1. Pelurusan Hidung

Jika anda memiliki bentuk hidung yang bengkok dari lahir atau karena kecelakaan misalnya, maka cara untuk memancungkannya kembali adalah dengan cara meluruskannya. Selain itu cara ini juga sangat cocok bagi orang yang ingin memiliki hidung lurus serta lancip. Adapun caranya adalah sebagai berikut : Pertama letakkan jari telunjuk anda di bawah cuping hidung, kemudian angkat sedikit ke atas, dan jangan mengangkatnya secara berlebihan, akan tetapi angkatlah sedikit saja (angkat hingga setinggi bentuk hidung yang diinginkan). Lalu tersenyumlah. Ya. Tersenyumlah sambil terus mengangkat cuping hidung ke atas. Anda bisa mencoba cara ini selama 20-30 kali setiap harinya.

  1. Latihan Bernafas

Cara bernafas disini bukanlah cara bernafas seperti biasa, namun gerakan ini merupakan bagian dari yoga, yakni ujjayi breathing atau alternatife channel/ nostril breathing. Caranya adalah : pertama duduklah anda dengan nyaman. Kalau perlu, duduklah diatas matras yoga. Lalu tenagkan pikiran dan jiwa anda. Kemudian posisikan tangan anda (jari telunjuk dan tengah dilipat kedalam). Cara ini anda hanya bisa menggunakan jempol dan jari manis untuk menutup lubang hidung. Lalu blokir satu lubang hidung, tarik nafas, kemudian tahan selama 4 detik. Dan jangan dulu membuang nafas anda. Akan tetapi gantian tutup lubang hidung yang satunya lagi. Nah sekarang baru buang nafas anda dari lubang hidung yang tadinya ditutup tersebut.

  1. Smiling Fish Frenzy

Smiling Fish Frenzy ini merupakan teknik senam wajah dengan gerakan tersenyum. Caranya adalah dengan meletakkan 2 jari (telunjuk dan tengah) pada pipi, dan senyum, kemudian secara otomatis pipi anda akan terangkat. Dan pastikan bahwa jari-jari anda ini mencapai dekat telinga. Lalu setelah itu, lakukan duck face yang artinya mengerucutkan bibir. Teknik ini adalah dengan cara mengempotkan pipi sehingga bibir anda nampak mirip ikan. Lalu tahan setiap ketiga gerakan ini

  1. Nose Up (Clipper)

Cara ini anda membutuhkan alat berupa penjepit hidung (Clipper). Caranya adalah anda hanya perlu menjepit ujung hidung anda, dan jangan sampai lepas hingga sekitar 15 menit. Sebagai catatan, jangan pernah anda menjepit hidung terlalu lama karena hal tersebut bisa memperlambat peredaran darah.

  1. Nose Up (Secret)

Selain Nose Up (Clipper), ada juga produk pemancung hidung instan lainnya. Namanya sama dengan produk yang diatas yakni Nose Up, namun karena digunakan di dalam maka produk ini sering disebut sebagai nose up secret (rahasia) atau nose up 3D.  

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus